Palu  

Anak Binaan LPKA Palu Sambut Malam Lailatul Qadar

Anak Binaan LPKA Palu Sambut Malam Lailatul Qadar

Palu-Beritasatunews.id | Memasuki sepuluh hari di akhir bulan suci Ramadan, Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu siapkan diri sambut malam Lailatul Qadar lewat Kelas Keagamaan bersama penyuluh agama dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Senin, (1/4/2024) pagi.

Kelas Keagamaan tersebut berlangsung di Musala LPKA Kelas II Palu dengan dipimpin oleh Penyuluh Agama Kementerian Agama Kota Palu, Ustazah Harniah serta diikuti oleh seluruh anak binaan.

Membuka Kelas Keagamaan, Ustazah Harniah mengatakan, Lailatul Qadar adalah malam mulia yang sangat istimewa yang merupakan malam terbaik dari pada 1000 bulan, serta anugerah terindah dari Allah SWT  buat umat manusia di muka bumi.

“Jadi para ulama Salaf sepakat, di sepuluh malam terakhir bulan Ramadan akan turun Lailatul Qadar,” ujarnya saat memberikan penjelasan kepada anak binaan.

Lebih lanjut Ustazah Harniah berpesan, kepada seluruh anak binaan untuk memperbanyak amal ibadah di akhir-akhir bulan Ramadan dan memperbanyak doa meminta rahmat dan ampunan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa pula Ustazah Harniah membekali para anak binaan tentang kiat-kiat untuk mendapatkan malam Lailatur Qadar. Adapun Kiat untuk mendapatkan malam tersebut adalah dengan menghidupkan malam-malam di bulan Ramadan. Di antaranya seperti, membaca Alquran, Salat malam, iktikaf, dan memperbanyak zikir serta doa.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang anak binaan MS mengatakan, bahwa ia ingin sekali berjumpa dengan malam Lailatul Qadar. Ia berharap diberi ampunan dan kesempatan untuk bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua.

“Malam Lailatul Qadar adalah malam yang ditunggu-tunggu umat muslim, karena malam ini merupakan malam yang lebih baik daripada 1000 bulan. Dengan kiat-kiat tadi saya berharap bisa menjadi salah satu yang Allah SWT. Izinkan untuk bisa bertemu Lailatul Qadar. Seraya berdoa, memohon ampun, dan memperbanyak membaca Alquran serta mengucapkan pujian kepada Allah SWT. Semoga segala doa yang senantiasa dipanjatkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Usai penyampaian tentang keutamaan dan kiat-kiat mendapatkan malam Lailatul Qadar, kelas keagamaan dilanjutkan dengan tadarus Alquran bersama. Dari kelas ini diharapkan para anak binaan dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan, sehingga dapat berhasil bertemu dengan malam Lailatur Qadar tersebut. * B1N-Rel