Dairi  

Bupati Eddy Berutu Buka Diskusi Terobosan Kepemimpinan untuk Dairi Unggul

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu hadiri workshop bertema Leadership Breakthrough Thinking atau diskusi pemikiran terobosan kepemimpinan untuk Dairi di Hotel Beristra, Sidikalang, Selasa (24/1/2023). (Foto: Ist)

Dairi – Beritasatunews.id | Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu membuka workshop yang bertema Leadership Breakthrough Thinking atau diskusi pemikiran terobosan kepemimpinan untuk Dairi di Hotel Beristra, Sidikalang, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan ini diikuti Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama camat se-Kabupaten Dairi.

Diskusi ini menghadirkan narasumber Jansen Sinamo. Sebagaimana diketahui Jansen Sinamo merupakan seorang guru Etos Indonesia. Pembicara lain mantan Direktur PT PLN Persero periode 2009-2014, Vickner Sinaga.

Dalam arahannya, Bupati Eddy Berutu menyampaikan keinginan besarnya untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai amanat UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Saya ingin mengajak anda berfikir out of the box (red:bepikir di luar kebiasaan) dalam mewujudkan semua misi kita mecapai Dairi Unggul. Kalau kita ingin melejit inilah waktu yang tepat, berdiskusi, belajar dari pengalaman para nara sumber dan mengimplementasikannya dalam tugas-tugas kita,” kata Bupati.

Kegiatan yang juga dihadiri Sekda Budianta Pinem, Para asistem dan staf ahli ini, Bupati juga menyampaikan bahwa pengembangan kompetensi ini sangat baik untuk peningkatan kapasitas ASN agar lebih kreatif dan inovatif dalam merencanakan serta adaptif terhadap situasi global.

“Sebagai abdi negara ASN akan lebih kompetitif dalam menjalankan tugas, sebab dengan meningkatnya kompetensi leadership ASN akan mempengaruhi kinerja dan pencapaian target kinerja. Kinerja kita perlu diukur, agar kita tau apa yang kita akan capai dan sekaligus bisa menentukan target kita,” ujar Eddy Berutu. * Edi Manto Manik