Bupati Pakpak Bharat Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian

Bupati Pakpak Bharat Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian

Pakpak Bharat-Beritasatunews.id | Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan dan Pengendalian yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI bersama Badan Kepegawaian Negara di The Stones Hotel, Bali.

Bersama ratusan Kepala lainnya, Franc Benhard Tumanggor mengikuti arahan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Azwar Anas yang menjelaskan tentang upaya Reformasi Birokrasi, serta Penyederhanaan Organisasi guna efisiensi menuju birokrasi berkelas dunia.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Menteri dalam Negeri, Dr. Drs. H. Suhajar Diantoro, M.Si juga hadir memberikan pemaparan tentang upaya menjamin netralitas Pemerintah Daerah dan Aparatur Negara dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum serentak tahun 2024.

Netralitas Aparatur Negara dalam perhelatan Pemilihan Umum dijamin baik dalam Undang-Undang maupun Peraturan Pemerintah, sanksinya jelas, maka jangan pernah main-main, jelas Sekjed Kemendagri dalam paparannya.

Jadi saya kira cukup jelas, termasuk Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat harus tetap menjaga netralitas dan profesionalismenya dalam pesta demokrasi ini, harus netral, ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor. * B1N-Metro Manik