Bupati Pakpak Bharat Laporkan Progres Pembangunan Food Estate Kepada Menko Marves RI

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengikuti rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI di Kantor Kemenko Marves, Jakarta (06/12/2022). (Foto : Ist)

Jakarta – Beritasatunews.id | Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengikuti rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI di Kantor Kemenko Marves, Jakarta, Selasa (06/12/2022).

Rapat ini sengaja digelar guna mengevaluasi pelaksanaan program food estate yang dilaksanakan dibeberapa Daerah termasuk Kabupaten Pakpak Bharat.

Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI mengatakan rapat ini digelar guna melaksanakan evaluasi pelaksanaan program Food Estate Sumatera Utara, serta menindaklanjuti Rapat Internal bersama Presiden RI tentang Perkembangan Pelaksanaan Program Food Estate diberbagai Daerah termasuk di Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam rapat ini Franc Bernhard Tumanggor melaporkan progres dan perkembangan terbaru pembangunan kawasan food estate di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan di Kantor Kemenko Marves, Jakarta.

Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan program Food Estate Sumatera Utara dan menindaklanjuti Rapat Internal bersama Presiden RI tentang Perkembangan Pelaksanaan Program Food Estate, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI mengundang Bupati Pakpak Bharat untuk membahas Kemajuan dan Tindak Lanjut Kegiatan Food Estate di Kabupaten Pakpak Bharat.

Tadi kami laporkan beberapa hal penting tentang perkembangan pembangunan kawasan food estate di Kabupaten Pakpak Bharat, progress pengerjaan dan rencana kedepan. Kita berharap agar kawasan food estate ini segera dapat ditanami, beberapa kendala yang kita hadapi saat ini diantaranya kondisi cuaca yang sangat tidak mendukung pengerjaan di lapangan, namun kita tetap berupaya progress pengerjaan sesuai target yang kita tetapkan diawal, ungkap Bupati di Jakarta.

Seperti diketahui saat ini Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tengah mengerjakan program food estate (lumbung pangan baru) bersama Pemerintah Pusat. Lumbung pangan baru yang dikembangkan di Kecamatan Sitellu tali Urang Julu ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan pangan Daerah dimasa datang sebagaimana dicita-citakan oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor yang ingin agar Kabupaten Pakpak Bharat mampu mengatasi kekurangan pangan secara mandiri. * B1N-Mitro Manik