Bupati Solok Epyardi: Gerakan Lomba PKK Peranan Ibu-ibu Sejahterakan Keluarga

Kabupaten Solok-Beritasatunews.id | Dengan kedatangan Tim Penilai dalam lomba gerakan PKK Tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2023 ke Kabupaten Solok yang dipusatkan di Nagari Singkarak, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, berharap jadilah menjadi tuan rumah yang baik.

“Selain telah diatur Undang-Undang dan Peraturan Daerah, juga dalam rangka menjalankan peranan ibu-ibu untuk mensejahterakan keluarga. Apalagi jika semangat PKK terus diberdayakan maka akan dapat membawa Kabupaten Solok bangkit menjadi yang terbaik,” sebut bupati.

Sementara Ketua TP-PKK Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP mengatakan, dengan kehadiran Ummi Harneli selaku Ketua TP-PKK Provini Sumatera Barat bersama rombongan dapat menjadikan motivasi dan semangat kita dalam menjalankan Gerakan PKK di Kabupaten Solok.

Menurut Emiko, pada tahun ini Kabupaten Solok mengirim Nagari Singkarak sebagai perwakilan pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi dimana hal ini diperoleh karena Nagari Singkarak telah menjadi pemenang Lomba Gerakan PKK Tingkat Kabupaten Solok yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dengan banyaknya Kerjasama OPD bersama PKK Nagari Singkarak menunjukkan bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap Gerakan PKK di Kabupaten Solok, ujarnya.

Sedangkan Ketua TP-PKK Sumatera Barat Harneli Mahyeldi, selaku Ketua Tim Penilai mengharapkan, semoga dalam penilaian hari ini dapat sesuai dengan harapan seluruh pihak di Kabupaten Solok.

Kehadiran seluruh unsur dan pihak baik dari Pemerintah Daerah, Forkopimda maupun masyarakat serta sambutan yang meriah dapat menjadi nilai tambah nantinya bagi tim penilai.

“Lomba gerakan PKK ini merupakan ajang dalam memantau dan mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok pkk di nagari atau desa yang ada di Sumatera Barat. Ada beberapa penilaian yang akan dinilai seperti Penilaian Lomba Tertib Administrasi, Penilaian Lomba Paredi, Penilaian UP2K PKK dan vlog produk UP2K PKK, Penilaian Kawasan Aku Hatinya PKK, dan penilaian PHBS Plus,” terangnya.

Turut menghadiri Forkopimda, pimpinan DPRD Ivoni Munir, Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Solok, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Kepala OPD, Camat, Ketua TP-PKK Kecamatan, Wali Nagari Se-Kabupaten Solok, Ketua TP-PKK Nagari dan tokoh-tokoh agama dan adat se-Kecamatan X Koto Singkarak.

Dilanjutkan dengan Ekspos Gerakan PKK Nagari Singkarak oleh Ketua TP-PKK Nagari Singkarak Ny. Rika Rahman. * B1N-Ys