Bupati Zahir Terima Kunker Direktur Pendidikan Profesi Guru Ditjen GTK Kemendikbudristek RI

Batu Bara-Beritasatunews.id | Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, menerima kunjungan kerja Direktur Pendidikan Profesi Guru Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek RI Temu Ismail, S.Pd., M.Si., beserta rombongan di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (22/05/2023).

Kunjungan kerja ini dalam rangka untuk terwujudnya Program Merdeka Belajar dan mempercepat pembentukan Guru Penggerak di daerah-daerah.

Bupati  Zahir dalam sambutannya menyampaikan bahwa para guru jangan lagi ada yang dipersulit. Terlebih untuk guru yang sudah menginjak usia lanjut.

“Kita ingin sekali memberikan tambahan bagi guru honorer, tetap tidak bisa karena mereka dibayarkan bedasarkan jam dinasnya. Inilah yang membuat saya tidak setuju,” tegas Bupati Zahir.

“Mensejahterakan guru merupakan harga mati. Oleh karenanya, ayo kita ikutin program ini. Tidak mesti datang, karena bisa melalui daring,” lanjut Bupati Zahir.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Profesi Guru Ditjen GTK Kemendikbudristek RI Temu Ismail, menyampaikan beberapa kebijakan Program Merdeka Belajar yang terkait dengan guru penggerak.

“Kami mohon sekali kepada pemerintah daerah, yang sudah menjadi hasil yang bisa diperdayakan (guru) untuk meningkatkan pendidikan. Dan pemenuhan guru-guru yang telah pensiun sesuai dengan standar,” ujar Temu Ismail.

Di akhir kunjungan Bupati Batu Bara Zahir memberikan cinderamata kepada Temu Ismail. Begitupun sebaliknya Temu Ismail memberikan kaos Merdeka Belajar yang bertuliskan ‘Yuk, Jadi Guru’. * B1N-Samri Sinaga/Sudarno