Ibunda Tercinta Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH Berpulang ke Rahmatullah

Suasana duka di rumah orang tua Plt Bupati Langkat. | Foto: Ist

Langkat-Beritasatunews.id | Berita duka selimuti Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH atas kepergian ibunda tercintanya, Hj Fadlah Binti Hasyim tutup usia 87,5 tahun, di Pangkalan Brandan, Kamis (16/3/2023).

Ribuan pentaziah padati kediaman almarhumah Hj Fadlah yang merupakan ibunda tercinta dari Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH dan Datok Sri H Syamsul Arifin SE (Mantan Gubernur Sumatera Utara/Bupati Langkat).

Kedatangan pentaziah untuk melaksanakan fardhu kifayah serta memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga yang di tinggalkan almarhumah Hj Fadlah.

Samsul Arifin mengatakan, ibunda saya beliau sudah banyak berbuat kepada keluarga dan orang lain, beliau sosok yang sangat luar bagi kami anak-anaknya, bahkan beliau selalu tawakal saat kami susah, sampai kami anak-anak beliau sudah senang, ujar Samsul Arifin.

Samsul arifin juga mengatakan, emak kami orang bertuah di Kabupaten Langkat, dia bukan orang sembarangan walaupun beliau hanya tamat SD, tapi anak-anaknya ada yang menjadi Gubernur dan Bupati, itupun kami tidak boleh menganggarkan pangkat dan jabatan kami, kenangnya.

Atas nama anak tertua, dirinya memohon maaf atas kesalahan selama hidup ibundanya.

“Kalau ibunda saya mempunyai hutang saya sepenuhnya akan melunasi hutang beliau,” ujarnya.

Syah Afandin menyampaikan terimakasih kepada para penta’jiah yang sudah hadir untuk melaksanakan fardhu kifayah dan mendo’akan almarhumah ibundanya, almarhumah Hj Fadlah.

“Semoga do’a yang di tujukan kepada ibunda saya dapat di terima Allah SWT,” doanya.

Sementara itu, Sekdakab Langkat, Amril S Sos MAP atas nama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Langkat mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Hj Fadlah Binti Hasim.

Almarhumah dimakamkan di satu tempat bersama Suami tercinta Almarhum H. Hasan Basri di Kecamatan Gebang. * B1N-Sfn