Kapoldasu Ajak Masyarakat Jaga Jembatan Sei Wampu

Kapoldasu Ajak Masyarakat Jaga Jembatan Sei Wampu
Kapolda Sumut bersama Gubernur Sumut beserta pejabat lainnya turut melepas kendaraan yang melintas di Jembatan Sei Wampu. (Foto: Ist)

Langkat-Beritasatunews | Jembatan Sei Wampu resmi difungsionalkan untuk arus mudik lebaran 2023 guna mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di Jalur Medan-Aceh tepatnya di Kabupaten Langkat.

“Alhamdulillah, Jembatan Sei Wampu hari ini kita fungsionalkan selama arus mudik lebaran 2023,” kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Senin (17/4).

Edy menuturkan, jembatan ini diharapkan mampu mengatasi masalah kemacetan saat perayaan hari besar seperti lebaran Idul Fitri di Jalan Lintas Sumatera Utara-Aceh tepatnya di Kabupaten K
Langkat.

“Sebelum dibangunnya jembatan Sei Wampu ini, kondisi jalan di Kabupaten Langkat (Sungai Wampu) menjadi titik parah kemacetan saat lebaran,” tuturnya sembari mengakui bahwa setelah satu minggu lebaran, jembatan ini akan ditutup kembali.

“Jadi, jembatan ini hanya dioperasionalkan sementara waktu bertujuan mengurai kemacetan arus lalu lintas dari arah Medan-Aceh dan sebaliknya saat lebaran. Usai lebaran jembatan ini akan ditutup kembali karena masih ada proses finishing,” ujar Edy.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Panca Simanjuntak, mengajak masyarakat untuk menjaga jembatan ini demi kepentingan bersama agar situasi arus lalu lintas di Kabupaten Langkat yang menjadi akses utama Medan-Aceh tetap lancar.

“Tujuan pembangunan jembatan ini untuk mengurai kemacetan yang terjadi selama ini. Saya minta mari sama-sama kita menjaganya dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, berdasarkan pantuan di lapangan, Kapolda Sumut bersama Gubernur Sumut beserta pejabat lainnya turut melepas kendaraan yang melintas di Jembatan Wampu. * B1N-Rizal/Ril