Medan  

Kapoldasu dan Forkopimda Sumut Tinjau Kesiapan Mudik Jalur Kereta Api

Kapoldasu dan Forkopimda Sumut Tinjau Kesiapan Mudik Jalur Kereta Api

Medan – Beritasatunews.id | Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi meninjau kesiapan pengamanan mudik jalur kereta api menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (25/04).

Tidak sendiri, dalam peninjauan tersebut Kapolda Sumut turut hadir bersama Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad D. Chardin beserta unsur Forkopimda Provinsi Sumut.

Kapolda Sumut dan rombongan mengawali peninjauan di stasiun kereta api Tebing Tinggi dilanjutkan menuju stasiun kereta api Kisaran dengan menggunakan lokomotif KA Kaldera Toba No. SI 31101.

Panca mengatakan peninjauan ini guna memastikan kesiapsiagaan pengamanan mudik jalur kereta api jelang berlangsungnya Operasi Ketupat Toba 2022 yang digelar mulai tanggal 28 Maret hingga 9 Mei 2021 dalam rangka mengamankan pelaksanaan mudik.

“Kita berupaya untuk mewujudkan mudik yang aman, lancar dan sehat dimana petugas akan memberikan pelayanan dan mengamankan jalur dan membantu kelancaran lalu lintas”, ujarnya.

Jenderal bintang dua tersebut juga berharap para pemudik bisa mempersiapkan diri dengan ikut menjaga keamanan diri dalam perjalanan, mempersiapkan kendaraan yang fit serta taat aturan lalu lintas.

“Sejumlah pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu telah didirikan dibeberapa titik yang menjadi jalur mudik, objek wisata maupun tempat keramaian dimana personel disiagakan untuk melakukan pengamanan agar pemudik merasa aman dan nyaman”, lanjutnya.

“Meski tengah melaksanakan mudik diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan serta sudah divaksin wajib dua kali ditambah dengan booster upaya menghindari penyebaran Covid-19”, pungkasnya. * B1N-Rizal/Ril