Medan  

Kapoldasu Terima Audiensi Ketum PB Pendawa Indonesia

Medan-Beritasatunews.id | H Ruslan SH, Ketua Umum PB Pendawa Indonesia beserta pengurus beraudiensi sekaligus bersilaturahmi dengan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi di Mapoldasu, kemarin.

Dalam pertemuan silaturahminya H Ruslan SH memperkenalkan ormas paguyuban Pendawa Indonesia kepada Kapoldasu dan Pendawa Indonesia yang selalu siap untuk membangun kemitraan dengan pihak Poldasu khususnya tentang program kerja bakti sosial, kamtibmas, melestarikan seni & budaya dan lain sebagainya.

Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dalam arahan dan bimbingannya mengatakan, paguyuban Pendawa Indonesia harus dapat merawat dan melestarikan kesenian & kebudayaan Jawa seperti Gamelan, Wayang Kulit, Reog, Kuda Lumping, Jatilan, Ketoprak Dor, bahasa Jawa dan kesenian Jawa lainnya.

Dimana melestarikannya dengan membentuk dan mendorong  sanggar-sanggar Budaya Jawa. Sehingga generasi muda turunan warga Jawa yang berada di Sumatera Utara dapat mempelajarinya. Sekaligus budaya Jawa di Sumatera Utara tidak hilang di telan bumi.

Tambahnya, sehingga kedepannya kesenian budaya Jawa yang ada
dapat terlestarikan dan terawat, kalau bukan poro sedulur sendiri selaku warga Pendawa yang melestarikan budaya jawanya siapa lagi, ujarnya.

H Ruslan SH sangat terharu dan mengapresiasi atas dukungan Kapoldasu Irjen Pol Agung yang begitu peduli akan pelestarian budaya Jawa di Sumatera Utara dan paguyuban Pendawa sendiri siap untuk melaksanakannya.

Pendawa punya tanggung jawab moral untuk merawat, melestarikan dan mengembangkan kesenian budaya jawa di Sumatera Utara.

“Doa kami semoga Kapoldasu sehat selalu dan sukses dalam menjalankan tugas dan aktivitasnya sehar- hari salam Presisi, ” tegas Ruslan. * B1N-Deddy