Kunjungi Kemenko Marves, Bupati Pakpak Bharat Paparkan Progress Pengerjaan Food Estate

Kunjungi Kemenko Marves, Bupati Pakpak Bharat Paparkan Progress Pengerjaan Food Estate
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) RI, di Jakartam Rabu (30/11/2022). | Foto: Ist

Jakarta – Beritasatunews.id | Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) RI, di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Kunjungan ke Kemenko Marves ini guna membahas tindak lanjut pengerjaan kawasan Lumbung Pangan Baru (Food Estate) yang saat ini tengah dikerjakan di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.

Kedatangan Bupati bersama rombongan di antaranya Kepala Dinas PUTR Hub Maringan Bancin ST MT, Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Haryson F Sirumapea dan Plt kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Adei Johan Banurea SP MP, diterima oleh Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutan Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Dr Nani Hendiarti.

Dalam pertemuan ini Franc Bernhard Tumanggor menguraikan progres pengerjaan dan pengembangan kawasan lumbung pangan baru (food estate) di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, yang saat ini tengah dikerjakan.

Jadi untuk lima puluh hektare rencana tahap awal, saat ini sudah kami kerjakan. Kami kerahkan beberapa alat berat dan traktor guna mengonversi lahan tersebut. Rencana kami awal januari harus sudah kita lakukan penanaman perdana, urai bupati. * B1N-Mitro Manik