Pentas Seni Budaya Kabupaten Batu Bara Tampilkan Kesenian Berbagai Etnis

Batu Bara-Beritasatunews.id | Pentas seni budaya daerah Kabupaten Batu Bara tahun 2023 resmi ditutup Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP di Lapangan Bola Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Sabtu (08/07/2023).

Acara penutupan turut dihadiri Ketua DPRD Batu Bara, M Safi’i SH, perwakilan Forkopimda Batu Bara, Ketua Kadin Batu Bara H OK Faizal, sejumlah kepala OPD dan camat se-Kabupaten Batu Bara.

Pentas seni budaya ini berlangsung selama dua hari dimulai 7-8 Juli yang diprakarsai oleh Disbudporapar Kabupaten Batu Bara dengan menampilkan kesenian berbagai etnis yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Ketua DPRD Batu Bara, M Safi’i menyampaikan rasa terima kasihnya dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara atas kegiatan pentas seni budaya Kabupaten Batu Bara tahun 2023. Dirinya berharap acara ini bisa menjadi acara rutin tahunan sehingga dapat memotivasi seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk mencintai seni dan budaya.

“Jika pementasan ini menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Batu Bara, kami beserta seluruh anggota DPRD akan senantiasa mendukung sesuai tugas kami. Dan acara ini terus berkesinambungan sehingga dapat memotivasi masyarakat Untuk mencintai seni yang ada,” tutur M. Syafi’i.

Sementara itu Bupati Zahir mengatakan melalui kegiatan ini berbagai seni dan budaya dari etnis yang ada di Kabupaten Batu Bara telah ditampilkan.

“Saya berterima kasih kepada semua terutama masyarakat Tanjung Tiram, Talawi yang hadir bersama dan telah melaksanakan kegiatan penampilan seni dan budaya juga di hibur artis-artis lokal,” ujar Bupati Zahir.

Selanjutnya untuk memeriahkan acara akbar tersebut, Bupati Zahir menyumbangkan tiga buah lagu dan memberikan hadiah untuk menghibur masyarakat. * B1N-Samri Sinaga/Sudarno