Medan  

Peringati Isra Mikraj, Kapolda Sumut: Momentum Tingkatkan Hubungan Sesama Manusia

Peringati Isra Mikraj, Kapolda Sumut: Momentum Tingkatkan Hubungan Sesama Manusia

Medan-Beritasatunews.id | Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Khatmil Alquran dalam rangka memperingati Isra Mikraj di Masjid Al Hidayah Mapolda Sumut, Senin (12/2/2024) pagi.

Perayaan Isra Mikraj itu diawali salat subuh berjamaah dilanjutkan Khatmil Quran dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana bersama para Pejabat Utama Polda Sumut.

Irjen Pol Agung mengatakan, Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan sejarah perjalanan Rasulullah menerima perintah salat dari Allah SWT, yang hingga hari ini menjadi kewajiban bagi Umat Islam mengerjakannya dalam 5 waktu sehari semalam.

”Mari kita tingkatkan keimanan kita, khususnya menegakkan Salat, penuhi masjid kita ini,” katanya momentum ini untuk meningkatkan ketakwaan dan memantapkan keimanan kepada Allah SWT.

“Pada peringatan ini kita sebagai anggota Polri dapat meningkatkan habluminaallah dan habluminannas, hubungan baik kepada Allah SWT serta sesama manusia,” ujar Kapoldasu.

Pada kesempatan itu juga Agung mengingatkan kembali seluruh personel Polda Sumut untuk mengawal jalannya Tahapan Pemungutan suara Pemilu 2024 dengan baik.

“Yakinkan pada diri kita untuk bisa menata tugas-tugas dengan sebaik-baiknya, kita sudah mempersiapkan ini sejak enam bulan lalu,” pungkasnya. * B1N-Rizal/Ril