Dairi  

Pj Bupati Surung Charles Berangkatkan Rombongan Kafilah Ikuti MTQ ke-39

Pj Bupati Surung Charles Berangkatkan Rombongan Kafilah Ikuti MTQ ke-39

Dairi-Beritasatunews.id | Penjabat (Pj) Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin memberangkatkan rombongan kalifah Kabupaten Dairi untuk mengikuti MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, bertempat di depan Kantor Bupati Dairi, Rabu (19/6/2024).

Pj Bupati Dairi Surung Charles dalam sambutannya menjelaskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Al-Qur’an, memperkuat iman dan taqwa, serta memperkokoh ukhuwah Islamiyah.

“Kami berharap duta-duta Kabupaten Dairi akan membawa nama baik di tingkat provinsi. Jumlah peserta ada sekitar 53 dan 19 orang pendamping. Serta dari delapan bidang lomba, kita mengikuti 7 bidang lomba. Saatnya tunjukkan kemampuan terbaik dengan tetap menjunjung sportivitas dan nilai-nilai keislaman,” ucapnya.

Surung juga mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan oleh semua pihak, terutama para pelatih dan pembimbing yang telah bekerja keras dalam membina peserta kafilah.

“Semoga segala jerih payah dan usaha yang telah dilakukan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ucapnya.

Disampaikan Surung Charles, berkat kerja sama dan kerja keras seluruh pihak, MTQ Tingkat Kabupaten Dairi yang ke-49 telah berhasil dilaksanakan dengan sukses pada tanggal 20 – 21 Mei 2024 dan menghasilkan juara-juara dalam masing-masing kategori lomba.

“Juara Umum MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Dairi Tahun 2024 yaitu juara I dengan nilai 31 dimenangkan oleh Kecamatan Berampu,juara II dengan nilai 30 dimenangkan oleh Kecamatan Sidikalang, juara III dengan nilai 27 dimenangkan oleh Kecamatan Tanah Pinem,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Mahdi Kudadiri menyampaikan bahwa setiap tahun rombongan kafilah Kabupaten Dairi selalu dinerangkatkan dengan baik oleh pemerintah daerah.

“Ini semua berkat dukungan semua pihak. Kami bangga terhadap Pemkab Dairi. Kepada anak-anak kami, banggalah menjadi utusan Kabupaten Dairi. Kami jajaran kantor kementerian agama siap mendampingi setiap acara-acara keagamaan, terlebih pemberangkatan kafilah Kab. Dairi,” ucapnya.

Disampaikannya, Kantor Kementerian Agama juga sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan Pj Bupati Dairi dan seluruh jajarannya, mulai dari MTQ kecamatan, kabupaten bahkan memberangkatkan ke tingkat provinsi.

“Dengan dukungan langsung Pj Bupati Dairi, semoga semangat anak-anak kita semakin berkobar,” katanya. * B1N-Edi Manto Manik