Pj Sekda Pakpak Bharat Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah 2022

Pj Sekda Pakpak Bharat Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah 2022

Pakpak Bharat – Beritasatunews.id | Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu SPd MM mengikuti acara puncak peringatan Hari Otda ke-26 melalui aplikasi virtual zoom di Bale Sada Arih, Kompleks kantor Bupati Pakpak Bharat.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah menggelar acara puncak peringatan Hari Otda ke-26 di Kantor Pusat Kemendagri, Senin (25/4/2022).

Pada peringatan Hari Otda tahun ini, Ditjen Otda Kemendagri mengambil thema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Acara puncak peringatan Hari Otda ini dimeriahkan dengan launching Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) Versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otda.

Adapun kegiatan ini akan diikuti oleh gubernur, bupati, wali kota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia.

Sebagai informasi, sebelum acara puncak peringatan Hari Otda, Ditjen Otda Kemendagri telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan seperti podcast hingga talkshow yang menghadirkan sejumlah narasumber dengan ragam topik diskusi. * B1N-Mitro Manik