Sebanyak 423 Kepala Sekolah di Solok Dilantik

Sebanyak 423 Kepala Sekolah di Solok Dilantik

SolokBeritasatunews.id | Bupati Solok, Epyardi Asda M Mar melantik 423 kepala sekolah (Kepsek) dalam lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Solok.

Terdiri 67 orang Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Pertama (SMP), 348 orang Kepala UPT Sekolah Dasar (SD) dan 8 orang Kepala UPT Taman Kanak-kanak (TK), diambil sumpah jabatannya, bertempat aula Gedung Olah Raga (GOR) Batu Batupang, Koto Baru, Kamis (24/2/2022).

Bupati Epyardi Asda M Mar didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Solok, Ny Emiko Epyardi Asda SP serta para pejabat di lingkungan Pemkab Solok.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga (Disdikpora) Zainal Jusmar SPd MM MSi saat dihubungi menyebut, bahwa ada 29 orang tidak hadir.

“Kepala Sekolah yang dilantik seluruhnya sebanyak 423 orang, mulai TK, SD dan SMP, namun 29 tidak hadir saat pelantikan,” sebutnya.

Epyardi mengaku bertanggungjawab, bahwa dimasa ia jadi bupati, Kabupaten Solok harus bangkit dari semua lini, lebih khususnya dari lini pendidikan.

“Harapan saya kepada kepala sekolah yang baru (dilantik) untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Solok, dimana sebelumnya bertengger pada urut 14 dari 19 kab/kota yang ada di Sumbar. Mari kita berkarya dan berlomba untuk kemajuan pendidikan di Solok,” ajaknya serius.

Ke depan, obsesinya berkeinginan terhadap kepala sekolah yang barusan dilantik, untuk meningkatkan prestasi, dengan minimal rangkin 5 besar di Sumbar. * B1N-Ys