Medan  

Wakapoldasu Dengarkan Curhat Warga Saat Safari Subuh

Medan-Beritasatunews.id | Bertempat di Mesjid Al Aminin jalan sakti kelurahan pahlawan kecamatan Medan Perjuangan, Polda Sumut kembali lakukan Safari Subuh Ju’mat Berkah bertema Polisi Mendengar dan Memberi Solusi.

Wakapoldasu Brigjen Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. bersama Dirbinmas Poldasu Kombes Pol Jafar Sodiq, S.H., MM., Kasubbid Penmas AKBP Dr Herwansyah Putra, S.H., M.Si., dan Ketua Masjha Ar Raudah Ustadz Burhanudin,S.E. disambut Ketua BKM Ustadz Sarmidi dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah, Jumat (26/05) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sumut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan jauhi narkoba. Sebab, narkoba adalah musuh kita bersama dan dapat merusak generasi penerus bangsa.

Polda Sumut juga terus gencar mengantisipasi begal dengan cara melakukan patroli di daerah rawan akan terjadinya tindak pidana.

“Kita sama bekerja dengan masyarakat untuk  memerangi narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. Mari kita sampaikan ke putra putri kita untuk menjauhi narkoba,” ucap Brigjen Pol Jawari.

Safari Jumat Polda Sumut yang bertajuk Polisi Mendengar dan Memberi Solusi juga menghimbau kepada jamaah masjid Al Aminin  tentang bahaya begal dengan beragam modus operandi dan mengajak anak remaja agar tidak mudah terhasut untuk tawuran.

“Pembentukan siskamling melalui tokoh-tokoh masyarakat di sekitar lingkungan sehingga terbentuknya sistem keamanan melalui Undang-undang No. 2 Tahun 2002 tentang pembentukan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat”, ungkap Wakapoldasu.

Setelah giat dilanjutkan dengan Pernyataan Sikap, Pemberian Sembako dan Sarapan pagi bersama. * B1N-Rizal/Ril