Wali Kota Ajak Muhammadiyah Wujudkan Tanjungbalai Religius

Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib foto bersama dalam acara Pembukaan Baitul Arqam Dasar (BAD) yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, di Wisma Al Karim Syariah. | Foto: Ist

Tanjungbalai-Beritasatunews.id | Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Baitul Arqam Dasar (BAD) yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, di Wisma Al Karim Syariah, Jumat (04/08/23) sore.

Dalam pidatonya, Waris mengajak Muhammadiyah membantu Kota Tanjungbalai, khususnya dalam hal krisis iman kepercayaan terhadap Tuhan dan krisis akhlak.

Selain itu, Waris berharap Muhammadiyah melahirkan tokoh-tokoh pemimpin untuk di Kota Kerang pada masa mendatang.

“Baitul Arqam adalah pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada terbinanya ideologi keislaman dan kepemimpinan. Melalui kegiatan ini, kami yakin kader-kader Muhammadiyah ke depan adalah kader yang mampu serta mumpuni dalam organisasi melaksanakan misi Muhammadiyah dan menjadi tokoh pemimpin di daerah ini,” katanya.

Waris juga mengajak Muhammadiyah mewujudkan Kota Tanjungbalai yang religius.

“Kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai mengucapkan selamat sukses atas pelaksanaan kaderisasi BAD. Bagi saya, wawasan pemahaman keislaman Muhammadiyah akan membangun Tanjungbalai ini lebih Islami dari sisi religiusnya,” tutup Waris.

Selepas menyampaikan pidatonya, Waris juga melakukan penyematan tanda peserta secara simbolis. BAD secara resmi dibuka oleh Zainal Arifin selaku Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Muhammadiyah Tanjungbalai, Firdaus Nasution, Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanjungbalai, Riswan Mustani, Kaban Kesbangpol, Edwardsyah, Kadis Kominfo, Andrinuka Saptana, Ketua Panitia Andrean Hanif, Kader dan Pelajar SMP Muhammadiyah 44 Tanjungbalai. * B1N-TB