Wali Kota Hadiri Bimtek Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan

Wali Kota Hadiri Bimtek Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan
Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib, S.Ag.MM resmi menutup event Festival Nasyid dan Qasidah Tahun 2023 Tingkat Kota Tanjungbalai yang diselenggarakan di Lap.Sultan Abd Jalil Rahmadsyah, Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Tanjungbalai Selatan, Sabtu (22/7/2023). | Foto: Ist

Tanjungbalai-Beritasatunews.id | Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Senin (24/7/2023).

Adapun kegiatan Bimtek Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP) bersama Komisi IV DPR RI, Djarot Saifullah Hidayat.

“Kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat menyambut baik kegiatan bimtek ini. Terima kasih kepada bapak Djarot dan Ditjen PDSPKP. Insyaallah peserta bimtek masyarakat Tanjungbalai meningkat SDM dan pendapatannya dari sektor perikanan khususnya olahan produk ikan,” kata Waris Thalib dalam pidato sambutannya.

Sebagai informasi tahun 2022 lalu telah dilaksanakan bimtek pengolahan Ikan menjadi produk Abon, Bakso dan pembuatan Kerupuk Ikan dan olahan Kerang. Sementara pada tahun ini lebih kepada hilirisasi produk perikanan.

Hadir dalam Bimtek tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Surya Dharma, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Eriston Sihaloho, Dirjen PDSPKP Artati Widiarti, Kepala Dinas Perikanan H Muslim dan Kabag Protokol Darwansyah Merta Wijaya. * B1N-TB