Warga Ulumerah Apresiasi Gerak Cepat Pemkab Pakpak Bharat

Penanganan tanah longsor dibelakang rumah warga dikerjakan menggunakan eskavator sekaligus dilakukan perbaikan saluran irigasi yang tertimbun, Minggu (11/12/2022). (Foto : Ist)

Pakpak Bharat – Beritasatunews.id | Warga Desa Ulumerah Kecamatan STTU Julu, Rahmat Berutu, Minggu (11/12/2022), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor atas respon cepat (Gerak Cepat)terhadap penanggulangan dan normalisasi tanah longsor yang dilakukan oleh Dinas Pertanian, BPBD serta pemerintah Kecamatan STTU JULU, di Dusun 3 Desa Ulumerah Kecamatan STTUJulu, Kab Pakpak Bharat.

“Setelah turun alat berat dari Pemkab Pakpak Bharat tersebut, saat ini kami sudah bisa kembali bekerja dan irigasi sawah kami juga sudah kembali berjalan dengan normal. Lias ate mo mi Bapak Bupati dekket karina sienggo melejja lejja i bas masalah nami en” katanya.

Penanganan tanah longsor yang berada dibelakang rumah warga tersebut dikerjakan menggunakan eskavator sekaligus dilakukan perbaikan saluran irigasi yang tertimbun.

Sejak terjadinya longsor di kawasan ini, Camat STTU Julu, bersama Babinsa, Babinkamtibmas, kepala desa serta kadus langsung turun ke TKP dan langsung memasang rambu-rambu sebagai informasi kehati-hatian bagi masyarakat yang melintas maupun masyarakat yang bekerja di areal irigasi tersebut. * B1N-Mitro Manik