Acara Kenduri Laut Dihadiri Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH

Acara Kenduri Laut Dihadiri Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri acara Kenduri Laut di Kantor Satpol Airud, Jalan Babalan Pajak Ikan Lama, Kelurahan Brandan Timur, Babalan. (Foto: Ist)

LangkatBeritasatunews.id | Acara Kenduri Laut di Kantor Satpol Airud, Jalan Babalan Pajak Ikan Lama, Kelurahan Brandan Timur, Babalan, dihadiri Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, Rabu (26/1/2022).

Sebagai sebuah budaya yang melekat bagi masyarakat di daerah pesisir, acara tradisi kenduri laut ini merupakan bentuk rasa syukur atas rezeki yang didapat hasil melaut.

Serta diharapkan menambah keimanan, tertuju kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai upaya mengharap rida, rahmat dan kasih sayang-Nya. 

Plt Bupati Langkat mengajak masyarakat pesisir, senantiasa bersama menjaga kelestarian alam bawah Laut dan sekitarnya, agar habitat ikan semakin banyak dan mudah didapat.

Kawasan pesisir Kecamatan Babalan dan Brandan Barat, merupakan salah satu urat nadi perekonomian khususnya di bidang perikanan. 

Karena profesi nelayan menjadi tumpuan harapan sebagian masyarakat, untuk menghidupi dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Oleh karenanya Syah Afandin mengatakan, perhatian dan pemberdayaan kepada masyarakat nelayan, akan terus menjadi konsentrasi pemerintah.