Medan  

AirBons Medan Labuhan Peduli Kasih dan Berbagi Bersama Lansia

AirBons Medan Labuhan Peduli Kasih dan Berbagi Bersama Lansia
Foto: B1N-Gurning

MedanBeritasatunews.id: Aliansi Relawan Bobby Nasution (AirBons) Medan Labuhan mengadakan kegiatan Peduli Kasih di Bakso Labuhan, Jalan Yos Sudarso Km 15, tepatnya di depan Taman Maharani, Medan Labuhan, Minggu (9/7/2022).

Peduli kasih kepada lansia yang dilakukan AirBons Medan Labuhan ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, juga bersosial kepada masyarakat Medan Labuhan.

Di mana para lansia harus diperhatikan dari segi kesehatan dan sosialnya, ucap Ketua panitia Apen Silaban SH dalam sambutannya yang diwakili oleh Ahmad Ibrahim yang juga sebagai Bendahara Aliansi Relawan Bobby Nasution Medan Labuhan.

Dikatakannya, kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama lansia, dan berharap ke depannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para lansia.

Dan juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus juga anggota, yang telah bekerjasama mewujudkan kegiatan tali asih ini, katanya

Ketua DPD Airbons Kota Medan, Daniel Kaban SE dalam kesempatan ini menjelaskan, Relawan Airbons merupakan wadah kegiatan sosial, dan seluruh komunitas yang terafiliasi seperti Komunitas RAGI yang sudah membina sekitar lima puluh Lansia.

“Airbons hadir untuk menjadi penyeimbang dalam masukan dan saran ke Pemerintahan Kota (Pemko) Medan yaitu Wali Kota Bobby Nasution, agar sinergi dalam menjalankan visi-misi serta melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya lansia, prasejahtera dan terdampak bencana,” ujar Daniel Kaban SE.

Daniel menambahkan, tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan. Termasuk di dalamnya terkait dengan pendidikan, dan lingkungan, pungkasnya mengakhiri wawancara dengan media ini.

Di tempat yang sama, Sekretaris Camat Medan Labuhan, Khairun Nasir SSTP menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Airbons yang telah melaksanakan kegiatan peduli kasih lansia di Kecamatan Medan Labuhan.

AirBons Medan Labuhan Peduli Kasih dan Berbagi Bersama Lansia
Foto: B1N-Gurning

Serta mengajak para lansia yang belum divaksin agar melakukan vaksinasi dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Khairun berharap Aliansi Relawan Bobby Nasution Medan Labuhan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan demi terlaksananya program kerja Pemko Medan.

Sementara itu Ketua AirBons Kecamatan Medan Labuhan, Farida Hani dalam sambutannya memperkenalkan kelompok AirBons beserta Realisasi Gotong Royong Indonesia (RAGI).

“Kami ada di Kecamatan Medan Labuhan, bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama lansia. Ke depannya kami berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para lansia,“ ucap Farida Hani.

Ditambahkannya, AirBons dan RAGI peduli untuk membantu masyarakat khususnya para lansia atau orang tua. Juga berbagi kasih terhadap sosial dan kesehatan para lansia.

Adapun jumlah paket yang dibagikan sebanyak 20 paket yang terbagi dari enam kelurahan di Medan Labuhan, ucap Farida Hani yang juga Ketua Pokja I PKK Kelurahan Nelayan Indah.

Hj Halimah Sakdiah (79) salah seorang lansia yang menerima bantuan, sangat senang dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan AirBons Medan Labuhan.

Hj Halimah mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, serta berharap ke depannya AirBons Medan Labuhan bisa lebih baik dan maju lagi, ucapnya.

Turut hadir Ketua DPD AirBons Daniel Kaban SE dan wakil, Sekcam Medan Labuhan Khairun Nasir SSTP, Lurah Martubung, Lurah Besar, Lurah Pekan Labuhan, Lurah Nelayan, Babinsa Kelurahan Martubung, Kepling Lingkungan II Kelurahan Martubung serta para tamu undangan.

Kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, diawali doa, kata sambutan, dan pembagian tali asih.

Pemberian tali asih kepada lansia diberikan langsung oleh Ketua AirBons Medan Labuhan beserta jajarannya, ditutup dengan hiburan dan foto bersama. * B1N-Gurning