Alexandre Polking: Timnas Indonesia Punya Masa Depan Cerah

oleh -21 views
Alexandre Polking: Timnas Indonesia Punya Masa Depan Cerah
Pelatih Thailand, Alexandre Polking. (Foto: Ist)

SingapuraBeritasatunews.id: Alexandre Polking dalam jumpa pers usai pertandingan mengatakan, Timnas Indonesia punya masa depan cerah. Selain memiliki pemain berusia muda, daya juang yang tinggi dan juga memiliki para wonderkid.

Alexandre Polking berhasil membawa Pasukan Gajah Perang merengkuh gelar juara Piala AFF 2020 usai menang agregat 6-2 atas Indonesia, di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022).

Pada pertandingan leg kedua, Thailand sempat tertinggal lewat gol Ricky Kambuaya di menit ke-7.

Skuad ‘Gajah Perang’ kemudian berbalik unggul lewat gol Adisak Kraisorn pada menit ke-54 dan Sarach Yooyen menit ke-56.

Skuad Garuda berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Egy Maulana Vikri pada menit ke-80, dan laga berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Namun Pasukan Gajah Perang Thailand berhak atas gelar juara, usai menang telak 4-0 di pertandingan leg pertama.

Sepanjang gelaran Piala AFF 2020, Timnas Indonesia cukup menyita perhatian publik sepakbola Asia Tenggara.

Tim asuhan mantan pemain sepakbola dan juga merupakan mantan pelatih tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia, Shin Tae-yong, menghadirkan pemain muda yang mampu memberi kejutan, serta menembus partai Final Piala AFF 2020.

”Hari ini, kita melihat bahwa Indonesia pantang menyerah, mereka bekerja keras. Saya juga harus mengucapkan selamat kepada mereka,” kata Polking dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Mereka adalah pemain-pemain muda, mereka punya masa depan yang cerah. Anda bisa melihat hal itu,” jelasnya.

Alexandre Polking juga menerangkan, bahwa para pemain muda Indonesia terus menunjukkan daya juang tinggi selama pertandingan.

Ia juga cukup senang sempat berbalik unggul usai tertinggal satu gol dari Skuad Garuda.

”Mereka berusia sekitar 20-an. Mereka terus bertarung, mereka terus mencoba, mereka benar-benar percaya bisa meraih yang terbaik. Bagi kami juga penting untuk comeback usai tertinggal 0-1 dari mereka,” ujar Polking mengakhiri. * B1N-Zal/Ril