Brankas Luncurkan Multi-Bank API Pertama di Asia Pasifik

Brankas Luncurkan Multi-Bank API Pertama di Asia Pasifik
Brankas Luncurkan Multi-Bank API Pertama di Asia Pasifik. (Foto: Ist)

Brankas baru saja bekerjasama dengan Arab Financial Services untuk memperkuat infrastruktur keuangan terbuka (open finance) di Timur Tengah dan Afrika Utara.

“Kami terus memperluas portofolio produk embedded finance demi mendukung pelanggan kami di Asia Pasifik. Account Opening API ini menyediakan integrasi tunggal pada berbagai bank.

Dengan demikian, penduduk unbanked memperoleh akses jasa keuangan, dan infrastruktur esensial tersedia bagi solusi tekfin generasi baru,” kata Todd Schweitzer, CEO dan Salah Satu Pendiri Brankas.

“Open Finance berpotensi menjadi katalis inklusi finansial. Di sisi lain, Open Finance membutuhkan kolaborasi erat dengan bank yang visioner, pakar teknologi API, serta pelanggan perusahaan untuk merekrut pemilik rekening baru.

Kami bangga atas dampak positif dan akses yang diciptakan Brankas bersama mitra-mitranya. Saya berharap, Account Opening API ini akan mendorong semakin banyak pelaku industri untuk mencari cara-cara baru dalam melayani penduduk yang belum dan kurang terjangkau layanan keuangan resmi,” tambah Todd Schweitzer.

Seperti diketahui, Brankas adalah penyedia teknologi Open Finance yang terkemuka di dunia.

Brankas menyediakan berbagai solusi data dan pembayaran yang berbasis pada API bagi penyelenggara jasa keuangan seperti bank, penyalur pinjaman, dompet elektronik, serta perusahaan-perusahaan internet.

Brankas bermitra dengan sejumlah bank dalam pengelolaan dan pembangunan infrastruktur Open Finance, membuat API untuk pembayaran seketika (real-time payment), identitas, data, pembukaan rekening baru, pengiriman uang, dan lain sebagainya.

Berkat teknologi Perbankan Terbuka (Open Banking) Brankas yang aman, berbagai perusahaan internet, perusahaan teknologi finansial (tekfin), dan bank digital, bisa memanfaatkan API Brankas untuk menciptakan pengalaman digital terbaru bagi para pengguna. * B1N/Ril