Bupati : Keberanian Tanpa Pengetahuan Itu Sia-Sia

Pakpak Bharat – Beritasatunews.id | Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan bahwa sebuah keberanian tanpa dibarengi pengetahuan yang cukup adalah hal yang sia-sia belaka.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat melepas purna tugas Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Pakpak Bharat, Drs. H Tekki Angkat yang masuk masa pensiun hari ini di Bale Sada Arih, kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat, Kamis (28/04/2022).

Suatu keberanian tanpa didasari pengetahuan adalah sia-sia, segala sesuatu yang kita kerjakan harus diarahkan dengan benar, ditempatkan pada posisi yang benar, sehingga menghasilkan sesuatu yang baik dan benar pula, ucap Bupati dalam acara ini.

Hal ini saya dapatkan bersama Pak Tekki Angkat dalam masa kebersamaan kami yang sangat singkat dalam menata sistem Pemerintahan ini, hanya lebih kurang dua tahun kami bekerja sama, waktu yang singkat ini saya dapatkan banyak masukan darinya, baik sebagai Asisten Pemerintahan dan juga sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang selama ini beliau emban, senang rasanya bisa bekerja bersama dia, orang gesit dan cerdas, banyak ide cemerlang serta masukan yang baik darinya, ungkap Bupati tentang sosok yang akan masuk masa pensiun ini.

Sementara itu Drs, H Tekki Angkat sempat mengurai masa perjalanan karirnya di Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat ini.

Kurang lebih delapan belas tahun saya mengabdi di sini, tepatnya ditahun 2004 lalu saya muali bekerja ditanah simsim yang sangat kita cintai ini, banyak kesan yang saya dapatkan, bekerja diberbagai bidang, saya sempat memegang beberapa jabatan dalam Pemerintahan ini, mulai dari Kepala Bidang KB, Camat, Asisten Pemerintahan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, lalu kembali dipercaya sebagai Asisten Pemerintahan dan yang terakhir saya juga merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, ungkap H Tekki Angkat menjelaskan.

Ada banyak pengalaman yang sesungguhnya saya dapatkan, bekerja bersama teman-teman sekalian yang menurut saya sangat gesit, cerdas dan lincah, saya hanya menitip pesan kepada kita semua tetaplah belajar dan tempa diri kita masing-masing, upgrade terus kemampuan kita dan biarkan pimpinan yang menilai dan melihat layak tidaknya kita ditempatkan disuatu bidang dan tanggung jawab, ucap H Tekki Angkat kemudian.

Terimakasih untuk kebersamaan kita, terimakasih untuk kerjasama kita selama ini, semoga dilain waktu kita bisa bekerja sama lagi, kiranya Tuhan senantiasa menjaga kita semua, dalam setiap pekerjaan perjalanan kita, ucap H.Tekki Angkat mengakhiri sambutannya.

Acara pisah sambut ini juga dirangkai dengan serah terima dua Jabatan yang selama ini diamanahkan kepada Drs. H Tekki Angkat yakni Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah kini diemban oleh Petrus Saragih, SE, MM sebagai Pelaksana tugas yang baru, sementara jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mini diemban oleh Drs.Losmar Berutu, MM juga sebagai pelaksana Tugas yang baru.

Dihadapan Bupati Pakpak Bharat, Drs. H Tekki Angkat menyerahkan jabatan dan tanggung jawab yang selama ini dia emban kepada dua orang penerusnya.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, keluarga besar Drs H Tekki Angkat serta sejumlah tamu undangan lainnya. * B1N-Mitro Manik