Bupati Pakpak Bharat Ajak Kaum Muslimin Bermitra dengan Pemerintah

Bupati Pakpak Bharat Ajak Kaum Muslimin Bermitra dengan Pemerintah
Bupati Pakpak Bharat Ajak Kaum Muslimin Bermitra dengan Pemerintah. (Foto: Ist)

Pakpak Bharat–Beritasatunews.id | Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam arahannya mengajak segenap warga muslimin Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe menjadi mitra Pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan di Kecamatan ini.

Alunan merdu ayat suci Al-Qur’an menggema di langit Sibande menjadi penanda dimulainya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Selasa (22/2/2022).

Acara dipusatkan di Madrasah Ibtidayah Negeri, Sibande ini dibuka langsung Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

Ketua Panitia MTQ Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Ustadz Kifli Kesogihen dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya MTQ ini adalah mempererat jaringan silaturahim antara Pemerintah dan masyarakat.

Juga mempererat jalinan kerukunan antarumat beragama di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, memperkuat ukhuwah Islamiah bagi segenap kaum muslimin dan muslimat melalui pemahaman ayat suci Al-Qur’an dan sebagai ajang seleksi bagi para peserta MTQ yang akan diikutkan dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten pada waktu yang akan datang.

Kami sampaikan selamat datang bagi para peserta dari seluruh Desa di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, selamat bertanding dan jadilah kompetitor yang sportif siap menang siap kalah, ucap Ustz. Kifli Kesogihen.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Pakpak Bharat, Drs H Syafrizal Bancin MM dalam sambutannya sempat mengajak segenap warga muslim di Kecamatan STTU Jehe agar turut serta membantu suksesnya program vaksinasi covid 19 di wilayah ini.

Di hari yang baik ini, hari kedua selasa, tanggal dua puluh dua, bulan dua, tahun 2022 saya mengajak kita semau untuk sentiasa berbuat baik, mentaati anjuran baik, dan mengannurkan berbuat baik diantaranya ya mengikuti program vaksinasi covid 19 ini tentunya demi kebaikan kita juga, pesan Syafrizal Bancin dalam sambutannya.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam arahannya mengajak segenap warga muslimin Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe menjadi mitra Pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan di Kecamatan ini.

Saya ingin menyampaikan kepada saudara saya semua, marilah menjadi mitra Pemerintah dalam membangun Kecamatan tercinta ini, saudara harus menjadi partner pemerintah ditengah-tengah masyarakat, menjadi pendukung dan agen Pembangunan demi suksesnya pembangunan ini, ajak Bupati dalam arahannya.

Selamat bertanding bagi seluru peserta, semoga ajang MTQ ini nantinya mendapatkan bibit-bibit qori dan qoriah yang handal untuk kita ikutkan dalam ajang MTQ Kabupaten Pakpak Bharat, dan kalau bisa dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten nanti pemenangnya adalah kecamatan STTU Jehe, ucap Bupati disambut tepukan meriah.

Bupati Pakpak Bharat dalam acara ini juga sempat memberikan beberapa kuis ringan bagi anak-anak yang hadir dilokasi acara seraya memberikan beberapa hadiah menarik diantaranya buku bacaan dan beberapa keperluan sekolah lainnya. * B1N-Mitro Manik