Bupati Solok: Persoalan Anggaran Tak Ditutup-tutupi dan Akan Transparan

Bupati Solok: Persoalan Anggaran Tak Ditutup-tutupi dan Akan Transparan
Bupati Solok: Persoalan Anggaran Tak Ditutup-tutupi dan Akan Transparan. (Foto: Ist)

Solok Beritasatunews.id | Ketika pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan X Koto Diatas, dihadiri langsung Bupati Solok H. Epyardi Asda, Kamis (17/02/22), ia menegaskan bahwa persoalan anggaran tidak akan menutup-nutupi dan transparan.

“Tolong sampaikan saja apa yang dibutuhkan dalam Musrenbang ini untuk kepentingan bersama, nanti akan kita lihat melalui skala prioritasnya dan ketersedian anggaran pada Musrenbang tingkat Kabupaten,” ujar Bupati Solok.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan ini merupakan kegiatan untuk menyampaikan apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Ia menyadari bahwa biasanya Musrenbang dilaksanakan hanya untuk memenuhi perintah undang-undang (UU) dan hanya untuk kebutuhan segelintir orang saja dan pada masa Pemerintahannya kali ini itu semua tidak akan terjadi.

“Saya tidak akan menutupi dan akan transparan, karena saya maju untuk pengabdian membangun Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat X Koto Diatas, Riswandi Bahauddin menyadari, kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang dimulai dari tingkat bawah ini dapat memberikan hasil yang terbaik bagi Kecamatan X Koto Diatas yang terdiri dari Sembilan (9) nagari.

“Dalam Musrenbang kali ini kami berharap sampaikanlah apa yang mestinya dibangun untuk nagari demi kepentingan bersama,” ajaknya.

Bersama bupati turut dihadiri Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam), walinagari se-Kecamatan X Koto Diatas, utusan nagari Jorong dan cerdik pandai lainnya. * B1N-Ys