Inspektorat Diminta Beri Sanksi Bagi ASN yang Tidak Hadir

Pakpak Bharat – Beritasatunews.id | Wakil Bupati (Wabup) Pakpak Bharat, DR Mutsyuhito Solin memimpin apel perdana ASN pasca libur panjang Ramadhan 1443 H, bertempat dilapangan Sindeka, Senin (09/05/2022).

Mutsyuhito Solin dalam pidatonya mengajak seluruh ASN untuk tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas penyertaanNya seluruh ASN yang bertugas dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat Masih diberi kesehatan dalam pasca libur ramadhan dan cuti bersama dalam mengemban tugas sebagai abdi negara.

Wabup Pakpak Bharat dalam pidatonya mengucapkan selamat Hari Raya Idul fitri 1443 bagi seluruh ASN serta seluruh masyarakat Pakpak Bharat yang merayakannya.

“Setelah menjalani libur kurang lebih sembilan Hari, saya harap kita telah memiliki semangat yang Baru untuk bekerja yang dimulai dari kehadiran kita pada hari ini. Saya minta kepada BKPSDM dan Inspektorat untuk mengumpulkan daftar hadir apel gabungan ini dan mengevaluasi kehadiran seluruhASN sesuai OPD-nya masing-masing, termasuk kecamatan dan puskesmas, yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas, agar dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” tegas Wakil Bupati.

Mutsyuhito Solin juga meminta kepada seluruh OPD agara segera melakukan konsolidasi internal untuk melaksanakan program dan kegiatan fokus kepada Target capaian kinerja,melakukan percepatan serapan anggaran, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu juga sehubungan dengan pembahasan LKPJ TA 2021 Di DPRD masih berkanjut, Wakil Bupati pakpak bharat juga menyarankan agar seluruh pimpinan OPD mematuhi dan menghadiri kegiatan kegiatan dimaksud.

Sebagai penutup pidato, Wakil Bupati mengucapkan rasa terimakasih secara khusus kepada ASN dan THL yang tetap melaksanakan tugas selama libur, seperti disentral pelayanan puskesmas, RSUD, UPT Air minum, petugas kebersihan, Satpol PP dan pemadam kebarkaran, BPBD dan Dinas PUPR. * B1N-Mitro Manik