Aceh  

Kades Gunung Lagan Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Piatu

Aceh Singkil – Beritasatunews.id | Kepala Desa (Kades) Gunung Lagan menyalurkan santunan anak yatim piatu yang dilaksanakan, Rabu (27/4/2022) mulai pukul 04.00 Wib di halaman Masjid Ar-Raudah.

Turut hadir, para tokoh masyarakat, alim ulama dan warga setempat yang ingin menyaksikan kegembiraan para anak yatim piatu.

Malim Usaha Limbong selaku Kepala Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Rahim Muda Berutu kepada Beritasatunews.id usai acara mengatakan, kegiatan ini sudah direncanakan jauh hari secara mufakat musyawarah bersama kepala desa dan perangkat desa.

“Sebelumnya menjadi Kepala Desa berencana agar penyaluran berupa bantuan apapun harus melalui musyawarah terbuka dan transprans, ” tutur Rahim.

“Alhamdulillah di bulan yang suci ini, ia memberikan hampir ratusan anak yatim piatu yang bisa terbantu. Semoga menjadi berkah untuk kita semua, ” ujarnya.

Ia pun merasa senang atas perjuangannya selaku Kepala Desa untuk membantu anak-anak yatim piatu yang ada di Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah bisa terlaksana.

“Untuk orang yang tergolong anak-yatim piatu, mungkin adalah hal yang sepele, namun bagi yatim piatu itu bisa menjadi hal yang berharga. Saya berharap semoga ke depannya kami bisa berbuat lebih dari sekarang,” paparnya.

Tokoh Agama Desa Gunung Lagan bersama Pemimpin Sarak selaku pengurus Masjid Ar-Raudah merasa terharu dan senang dapat melihat kegembiraan di wajah para penerima santunan.

“Saat menerima santunan tersebut, mereka sampai berulang-ulang mengucapkan terima kasih,” katanya.

“Mudah-mudahan segala bantuan yang diberikan donatur dan disalurkan oleh Kepala Desa kami, mendapatkan balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Kita sebagai mahluk sosial yang bragama, memang selayaknya berbagi kasih dengan sesama yang lebih membutuhkan uluran tangan seperti anak yatim ini. Masing-masing anak yatim menerima jumlah yang sama. Alhamdulillah Mereka bisa membantu berlebaran dengan gembira,” pungkasnya. * B1N-Wahyudi