Medan  

Kapoldasu Apresiasi Mahasiswa Jaga Kondisi Kamtibmas Tetap Kondusif Selama Unjuk Rasa

Kapoldasu Apresiasi Mahasiswa Jaga Kondisi Kamtibmas Tetap Kondusif Selama Unjuk Rasa

Medan–Beritasatunews.id | Kapoldasu mengapresiasi aksi unjuk rasa (Unras) sejumlah elemen mahasiswa yang berlangsung di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Imam Bonjol, berjalan aman dan kondusif, Rabu (13/4).

“Alhamdulillah situasi unjuk rasa hari ini di Kota Medan berjalan dengan damai dan tertib,” kata Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

“Dengan berlangsung tertibnya aksi unjuk rasa yang digelar oleh mahasiswa, kondusivitas momentum Bulan Ramadan bagi masyarakat yang menjalaninya pun dapat terjaga kekhusyukannya,” sebut jenderal bintang dua tersebut.

Panca mengungkapkan, Polda Sumut dan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan selama aksi unjuk rasa berlangsung mengedepankan pendekatan humanis kepada kelompok mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya.

“Situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) berjalan normal setelah mahasiswa menyampaikan aspirasinya. Kesucian Bulan Ramadan pun tetap terjaga dengan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif,” terangnya.

Diketahui, Polrestabes Medan menurun 1.624 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa (unras) mahasiswa di DPRD Sumatera Utara (Sumut).

Pantauan di lapangan, terlihat Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, memimpin jalannya pengamanan aksi unjuk rasa yang diadakan para mahasiswa dari berbagai elemen masyarakat.

“Dalam pengamanan unjuk rasa itu Polrestabes Medan dibantu Kepolisian Daerah (Polda) Sumut, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” pungkas Kapolda Sumut. * B1N-Rizal/Ril