Sumut  

Ketua Umum Bhayangkari Bedah Rumah dan Gereja di Nias Utara

Ketua Umum Bhayangkari Bedah Rumah dan Gereja di Nias Utara

Nias-Beritasatunews.id | Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 tahun 2024, Ketua umum Bhayangkari Ny Juliati Sigit Prabowo melaksanakan kegiatan bedah rumah dan gereja yang ada di Kabupaten Nias Utara.

Mewakili Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sumut, Ny Ernie Agung Setya didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melaksanakan penyerahan kunci kepada 10 keluarga penerima kegiatan bedah rumah.

Adapun lokasi penyerahan kunci bedah rumah, dilakukan di rumah Sozanolo Zega, Aramo di Desa Hilimbosi Kecamatan Sitolu Ori serta di Rumah Yamo Era-era Gea dan Faozondra Gea di Desa Hilidundra Kecamatan Lotu.

Di rumah Sozanolo Zega tersebut sekaligus juga dilaksanakan penyerahan kunci rumah kepada 7 keluarga lainya antara lain, rumah Odaligo Zega di Desa Hilimaziaya Kecamatan Lotu, Nokieli Zega di Desa Hilimaziaya Kecamatan Lotu.

Selanjutnya rumah Afeli Zalukhu di Desa Muzoi Kecamatan Lahewa Timur, rumah Fabo`oni Gea di Desa Tefao Kecamatan Lahewa Timur, rumah Be`aro Waruwu di Desa Afia Kecamatan Lahewa, rumah Melius Hulu Banua Sibohou I Kecamatan Alasa, serta rumah Buala Gea di Desa Lolofaoso Kecamatan Lotu.

Penyerahan kunci rumah ini juga disertai dengan penyerahan Surat Hak Milik (SHM) dan bantuan sembako.

Selain itu, Ketua PD Bhayangkari Sumut juga melakukan penyerahan kunci dan pengguntingan pita di Gereja ELIM di Tetehosisorowi Kecamatan Lahewa Timur. Pada kegiatan tersebut juga dibarengi dengan penyerahan SHM, 32 alkitab, 1 set sound system, 4 kipas angin serta 12 lusin kursi.

Tak sampai disitu, dalam rangkaian menyambut HKGB ini juga dilaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan di Puskesmas Lotu. Antara lain, sunatan masal, donor darah, stunting, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi, pelayanan KB.

Kegiatan lain yang dilaksanakan berupa pembagian 550 paket sembako, pembagian 68 paket pakaian layak pakai serta kursi roda.

Dalam sambutanya, Ny Ernie Agung Setya mengatakan, kegiatan-kegiatan ini dilaksanakan adalah inisiatif Ketua Umum Bhayangkari Ny Juliati Sigit Prabowo sebagai rangkaian menyambut HKGB pada bulan Oktober mendatang.

“Saya datang kesini mewakili Ketua Umum. Sebenarnya Ny Juliati Sigit Prabowo ingin datang secara langsung, tetapi karena kesibukan yang tidak bisa dihindari, maka kepada kami diperintahkan untuk mewakili,” ungkapnya.

Untuk itu Ernie menyebutkan, Ketua Umum Bhayangkari juga menyampaikan salam kepada semua dan berharap keluarga penghuni rumah yang dibedah dapat dimanfaatkan dengan baik

“Bhayangkari melaksanakan kegiatan ini bukan karena lebih, tetapi panggilan hati untuk berbagi rasa kepada keluarga yang kurang mampu,” pungkasnya. * B1N-Rizal/R