Korban Tenggelam di DAM Sungai Limau Manis di Temukan Tewas

Batubara – Beritasatunews.id | Sandi Sahputra (17), warga Dusun I, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara yang tenggelam di aliran DAM sungai Limau Manis, Sabtu (07/05/2022) sekitar pukul 14.30 Wib, berhasil di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

Berdasarkan data yang di himpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara menyebutkan, remaja berusia 17 tahun asal Desa Sumber Rejo itu di temukan di aliran DAM sungai Limau Manis berjarak 50 meter dari lokasi korban.

Upaya yang dilakukan BPBD Batubara, Polsek Lima Puluh, Basarnas Tanjung Balai, perangkat desa Limau Manis beserta masyarakat telah melakukan evakuasi korban dengan menggunakan perahu karet.

“Setelah melakukan pencarian hari ke dua, alhamdulillah korban di temukan, Minggu (08/05/2022) sekitar pukul 10.46 Wib, “ terang Kordinator Satgas TRC BPBD Batubara, Eka Rahman.

Dari pantauan awak media, Tim BPBD Batubara sendiri terlihat menurunkan peralatan untuk melaksanakan operasi pencarian disertai peralatan SAR air seperti, mobil pickup 1 unit, perahu karet 1 unit, mesin tempel 40 PK 1 unit, mesin tempel 9.8 PK 1 unit, life jacket 4 buah, pedal (dayung) 2 buah, senter 2 unit dan kantong mayat 1 buah. * B1N-Samri Sinaga