Aceh  

Lhokseumawe Dominasi pada Tarung Derajat

Lhokseumawe Dominasi pada Tarung Derajat

Aceh Timur-Beritasatunews.id | Atlet Tarung Derajat dari Kota Lhokseumawe berhasil mendominasi pada cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII 2024.

Informasi yang dihimpun, pada Babak Penyisihan Putra kelas 45,1 – 49 Kg Haikal Alif Hariri sebagai pemenang, sementara itu pada babak 8 besar kelas 37,1 – 41 Kg diraih T.M. Rafi Aroskari.

Sementara pada kategori Putri 40,1 – 43 Kg Anisatun Najmi, dilanjutkan Said Muhammad Rafif yang juga berhasil menang pada Kelas 53,1 – 57 Kg Putra.

Baca Juga : Kota Langsa dan Aceh Besar Melaju 8 Besar

Selanjutnya yang terakhir adalah Haris Arsyad S pada kelas 57,1 – 61 Kg, sehingga total 5 (lima kemenangan) diperoleh Tim Tarung Derajat dari Kota Lhokseumawe.

Kemudian disusul oleh Kabupaten Pidie dan Simeulue masing-masing 4 kemenangan, Aceh Timur  selaku tuan rumah pelaksanaan popda kali ini, harus puas pada urutan ke 4 dengan 3 kemenangan, yang berhasil diperoleh atas nama, Sharoh Shetty A pada kelas 40,1 – 43 Kg Putri, M. Azhari pada kelas 37,1 – 41 Kg Putra, Sharoh Shetty A pada Kelas 40,1 – 43 Kg Putri.

Selanjutnya, Aceh Besar, Banda Aceh dan Aceh Singkil, masing-masing berhasil amankan 2 kemenangan, sementara Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Subulussalam dan Aceh Jaya hanya mampu mengamankan 1 (satu) kemenangan pada hari perdana berlangsungnya pertandingan.

Juanda S,Kom selaku Technical Delegate Cabor Tarung Derajat mengatakan, pertandingan terus berlangsung mencari yang terbaik.

‚ÄúPertandingan akan berlangsung hingga Jumat, 12 Juli 2024. Setelah itu akan hasil siapa yang akan merebut Emas, perak dan perunggu,” tutup Juanda.* B1N-Iwan