Mobil Patroli HK Tabrak Rumah Tewaskan 1 Wartawan di Jalinsum Lima Puluh

Mobil Patroli HK Tabrak Rumah Tewaskan 1 Wartawan di Jalinsum Lima Puluh

Batu Bara-Beritasatunews.id | Satu unit mobil patroli HK BK 8345 VN menabrak sebuah rumah tukang pangkas rambut, mengakibatkan seorang wartawan bernama Andi Siregar meninggal dunia. Dalam kejadian tersebut, korban ketika itu sedang berteduh dari hujan deras sewaktu arah pulang bertugas.

Kejadian mobil patroli HK menabrak rumah tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 WIB di Jalan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Kisaran, tepatnya di Km 141, Dusun II, Desa Perkebunan Dolok Estate, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Rabu (20/3/2024).

Andi Siregar (59), warga Desa Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun awalnya mengalami luka-luka, kaki kiri lecet, dan dada memar saat kecelakaan itu.

Lalu korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara, kemudian tak lama berselang dada korban mengalami sakit dan sesak napas, hingga akhirnya meninggal dunia.

Korban mengendarai satu unit sepedamotor Yamaha Jupiter MX BK 4669 ZH, sementara pengemudi mobil patroli HK bernama Kiki Deswanto (23), karyawan HK, warga Dusun 7 Desa Tanjung Harapan, Lampung.
 
Menurut salah satu warga yang melihat Kendaraan mobil  patroli HK (BK 8345 VN) datang dari arah Lima Puluh menujuh arah Kisaran. Setiba di TKP mendahului mobil tronton yang tidak di ketahui nomor polisi (Nopol)-nya, kemudian datang kendaraan lain dari arah yang berlawanan.

Untuk menghindari tabrakan, mobil patroli HK BK 8435 VN banting stir ke kanan dan menabrak rumah tukang pangkas milik Syawaludin Simatupang.

Mewakili pihak dari HK Jalan Tol, Pardoi Biba Daragi turut berdukacita atas meninggalnya seorang wartawan, mudah-mudahan amal ibadahnya diterima oleh Allah dan ditempatkan sebaik-sebaiknya dan dilapangkan kuburnya.

“Pihak HK Jalan Tol akan bertanggungjawab kepada korban, namun saat ini belum ada tanggapan dari pihak korban, namun pihak HK jalan tol masih menunggu karena pihak korban masih berduka.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Ucapan dukacita disampaikan kepada keluarga korban atas meninggalnya Andi Siregar. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. * B1N-Samri Sinaga/Sudarno