Musrenbang Lembang Jaya Staf Ahli Kebagian Mewakili Bupati

Musrenbang Lembang Jaya Staf Ahli Kebagian Mewakili Bupati
Foto: Istimewa

Solok Beritasatunews.id | Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Solok, sedang berlangsung saat ini. Kadang ada dua kecamatan sedang berlangsung, kadang ada satu saja.

Dari 14 kecamatan se-Kabupaten Solok, Kecamatan Gunung Talang dan Kecamatan Kubung merupakan yang pertama digelar. Lagian dua kecamatan ini merupakan memiliki penduduk terpadat jika dibanding lainnya.

Pusat pemerintahan Kabupaten Solok, di Arosuka berada dalam wilayah Kecamatan Gunung Talang, dan sebahagian perkantoran juga ada di Kecamatan Kubung.

Ketika memulai Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan Gunung Talang dan Kubung ini, niscaya Bupati Solok Epyardi Asda langsung hadir dan diikuti rombongan kepala SKPD.

Lain halnya, ketika Musrenbang di tingkat Kecamatan Lembang Jaya, justru yang mendapat kebagian Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri SH MM mewakili Bupati Solok. Musrenbang ini adalah dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Solok tahun 2023.

Eva Nasri dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan proses perencanaan pembangunan di kecamatan tahun 2023, serta Musyawarah Perencanaan Pembangunan kecamatan ini akan mengakomodir hasil dari musrenbang tingkat nagari yang telah dilaksanakan.

“Mari kita bersatu dalam membangun Kabupaten Solok agar menjadi maju. Sehingga dibawah koordinator Bapelitbang Musyawarah Perencanaan Pembangunan di kecamatan lembang jaya ini dapat terlaksana dengan baik,” ajaknya.

Camat Lembang Jaya Edi Solmar berterima kasih atas kehadiran para undangan dan delegasi peserta Musrenbang. Terlihat kehadiran sebahagian Kepala SKPD, Wali Nagari se-Kecamatan Lembang Jaya, BPN, Forkopimcam serta utusan nagari dan mewakili jorong. * B1N-Ys