Pemkab Solok Lantik 2 Direktur Sekaligus

Pemkab Solok Lantik 2 Direktur Sekaligus

Arosuka – Beritasatunews.id | Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Medison SSos MSi, melantik 2 Direktur dalam struktur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Kamis (14/4/2022) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok di Arosuka.

2 direktur itu masing-masing Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Solok Nan Indah.

Febri Fauza SPt MM dilantik sebagai Direktur PDAM Kabupaten Solok dan Basdeka Atmaja SE sebagai Direktur Perusda Solok Nan Indah Kabupaten Solok. Pelantikan ini dihadiri oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan Syahrial, Kabag Perekonomian Yossi Agusta, Karyawan/Karyawati PDAM dan undangan lainnya.

Sekda Medison mengucapkan selamat kepada para Direktur Perusahaan Daerah yang baru saja dilantik. “Semoga Direktur yang baru saja dilantik dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan,” ujarnya.

Untuk PDAM, jelas Medison, orientasi pertamanya adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi kesejahteraan masyarakat. Sementara untuk Perumda Solok Nan Indah agar dapat memberikan Binaan kepada BUMD yang ada di Kabupaten Solok agar dapat mengelola segenap potensi yang ada.

Berdasarkan Audit BPKP terkait Kinerja tahun 2019 dan 2020, jelas Sekda, PDAM berada pada kondisi yang kurang sehat. “Semua ini dipengaruhi oleh keterbatasan infrastruktur jaringan yang kita miliki,”tukuk Medison.

Karena luasnya daerah Kabupaten Solok, ada beberapa daerah yang tidak dapat terjangkau layanan PDAM. Untuk Perumda Solok Nan Indah, kita memiliki banyak potensi alam. Diharapkan dengan potensi alam yang berlimpah ini dapat kita manfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan.

“Direktur Perumda silahkan berikan perencanaan untuk mengembangkan perusahaan Daerah dan dapat memaksimalkan potensi yang ada dan meningkatkan PAD Kabupaten Solok,”harapnya. * B1N-Ys