Aceh  

Pj Wali Kota Langsa Tinjau Harga dan Kebutuhan Pokok

Pj Wali Kota Langsa Tinjau Harga dan Kebutuhan Pokok

Langsa – Beritasatunews id | Pj Wali Kota Langsa meninjau harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, di Mini Market dan Swalayan di Kota Langsa, Kamis (22/2/2024).

Peninjauan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Wali Kota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd bersama Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Lhokseumawe Gunawan ST, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa Maimul Mahdi, S.Sos, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bank Aceh Syariah, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Camat dan Para Kepala Bagian (Kabag) dalam wilayah Pemerintah Kota (Pemko) Langsa.

“Mini Market dan Swalayan juga diharapkan dapat memasarkan Produk-produk lokal agar harganya dapat dijangkau oleh masyarakat ekonomi menengah kebawah”, tegas Syaridin.

Lalu Syaridin juga menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Langsa terhadap masyarakat, ditengah kesulitan ekonomi saat ini, Pemerintah Kota Langsa akan senantiasa menyikapi persoalan-persoalan yang timbul ditengah masyarakat.

Kepala BI Perwakilan Lhokseumawe Gunawan juga menambahkan kegiatan ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar menjadi tugas dan konsentrasi kita bersama dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah hingga ke Pemerintah Gampong untuk menekan atau mengantisipasi inflasi yang terjadi.

“Dalam menghadapi tantangan Inflasi ini diharapkan menjadi perhatian kita bersama untuk memantau harga dan stok kebutuhan pokok, baik itu di Mini Market dan Swalayan agar harganya tetap terjangkau oleh masyarakat”, jelasnya.* B1N – iwan