Polda Sumut Limpahkan Berkas Kasus Dokter ke JPU

Polda Sumut Limpahkan Berkas Kasus Dokter ke JPU
Polda Sumut Limpahkan Berkas Kasus Dokter ke JPU. (foto: Ist)

MedanBeritasatunews.id | Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melimpahkan berkas kasus suntik vaksin kosong, melibatkan oknum dokter berinisial TGA ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, Selasa (22/2/2022).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, penyidik sudah melimpahkan berkas perkara dan resume untuk diteliti di Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Sumut.

“Hari ini berkas dr G sudah kita limpahkan ke kejati Sumut, untuk selanjutnya dilakukan penelitian oleh Jaksa Penuntut Umum,” ucap Hadi.

Hadi mengungkapkan, berkas pemeriksaan oknum Dokter yang menyuntikan vaksin sudah lengkap di tahap penyidikan dan hari ini dilimpahkan ke Kejati Sumut, sampai saat ini korban dugaan suntik vaksin kosong di SD Wahidin Sudirohusodo ada 2 orang, dimana kedua-duanya merupakan siswi di sekolah tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap darah kedua siswi tersebut, tidak ditemukan kandungan vaksin dalam tubuhnya. Sampel darah non reaktif,” ucapnya.

Dalam kasus ini Hadi mengungkapkan, penyidik sudah memeriksa 20 orang saksi lebih, yang terdiri dari ahli hingga korban.

“Dikenakan Pasal 14 ayat 1 UU no 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit menular, statusnya tersangka,” ucap Hadi.

Saat Ditanya kapan akan disidangkan hadi menjawab, menunggu hasil penelitian berkas penyidikan oleh Jaksa Penuntut Umum. “Kita tunggu dari rekan-rekan Jaksa ya,” ucapnya. * B1N-Rizal