PWI Kabupaten Solok Kunjungi PWI Provinsi Jambi

PWI Kabupaten Solok Kunjungi PWI Provinsi Jambi
Foto: Istimewa

JambiBeritasatunews.id | Dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN), PWI Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan kerja ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi selama tiga hari, yaitu 10 – 12 Februari 2022, Jumat (11/2).

Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Solok disambut langsung pengurus teras PWI Propinsi Jambi, serta beberapa pengurus perwakilan dari kota/kab yang ada di Propinsi Jambi.

Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Dpt, didampingi Sekretaris Heri Rawas yang barusan tiba dari Kendari (Sulawesi Tenggara) selepas mengikuti kegiatan HPN, sangat bersukacita menerima tamu rekan PWI dari Tanah Minang, khususnya Kabupaten Solok.

Bersebab, tiada lain mengingatkan kembali nostalgia Ketua Ridwan Agus yang pernah ditempa sebagai wartawan pemula yang berkarir dari Padang. Jamuan Pengurus PWI Propinsi Jambi bertempat, di Sekretariat Kantor PWI Jambi Jalan Jakarta Ujung, Kota Baru, Jambi, Jum’at (11/2/2022).

Selain itu, sejumlah Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, juga hadir dalam kunjungan silaturahmi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Solok ke Kota Jambi. “Kota Beradat Bumi Melayu” dengan Motto “Tanah Pilih Pesako Betuah” itu.

Pengurus PWI Kabupaten Solok yang melakukan kunjungan silaturahmi ke PWI Provinsi Jambi itu adalah Ketua PWI Riswan Jaya SH, didampingi Syamsuardi Hasan, Bustaman SPd, Yasril Yakub SAg, Nofri Guntala dan Irda Lili.

“Kedatangan kami ke PWI Provinsi Jambi, selain untuk bersilaturahmi juga dalam rangka sharing informasi. Terkait sinergisitas PWI dengan Pemerintah Daerah, ” ungkap Riswan Jaya dalam audiensi dengan jajaran Pengurus PWI Provinsi Jambi.

Riswan Jaya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Ketua PWI Provinsi Jambi beserta jajaran Pengurus PWI setempat.

Atas sambutan hangat dan jamuan yang luar biasa dari Ketua PWI Provinsi Jambi dan jajaran pengurus. Termasuk pemberian cendera mata kepada Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Solok.

“Semoga, jalinan silaturahmi Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Solok dengan Provinsi Jambi beserta PWI Kabupaten/Kota se-Jambi, bernilai ibadah disisi Allah Subhanahuwataala, ” tutur Riswan Jaya.

Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Dpt, didampingi Sekretaris Heri Rawas dan jajaran Pengurus lainnya, mengucapkan selamat datang di Kota Jambi, kepada Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Solok.

“Alhamdulilah, selamat datang dan kami merasa tersanjung dengan kunjungan saudara-saudara kami dari Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Solok, Sumatera Barat ke PWI Jambi, ” ucap HR Ridwan Agus.

HR Ridwan Agus, yang juga Komandan Resimen (Danmen) Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Jambi itu menyebutkan, sinergisitas PWI dengan Pemerintah Daerah setempat, terjalin dengan baik.

Terkait dengan rekan-rekan media ujarnya, PWI Provinsi Jambi juga mempunyai program kerja.

“Diantaranya dalam hal peningkatan kapasitas sumber daya insan pers khususnya anggota PWI di Provinsi Jambi, ” tutur HR Ridwan Agus, yang juga Komisaris Media Umum Detektif Spionase Indonesiadaily.co.id, itu. * B1N-Ys