Satlantas Polres Labuhanbatu Sosialisasi ke SMA Bhayangkari Rantauprapat

Satlantas Polres Labuhanbatu Sosialisasi ke SMA Bhayangkari Rantauprapat
Satlantas Polres Labuhanbatu Sosialisasi ke SMA Bhayangkari Rantauprapat. (Foto: Ist)

Labuhanbatu-Beritasatunews | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu menggelar sosialisasi keselamatan berlalulintas ke SMA Bhayangkari Rantauprapat, Selasa (5/8/2023).

Sosialisasi Satlantas Polres Labuhanbatu dilakukan karena banyak pelajar yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas. Sosialiasi dipimpin Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu Ipda DR. IM. SIPAYUNG, SH.MH, bersama personel Aiptu SZ. Sitompul dan Aiptu Marlis, berlangsung sejak pukul 07.30 WIB.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, para pelajar yang menggunakan sepedamotor ke sekolah diimbau agar mematuhi aturan berlalulintas seperti menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Jumlah laka lantas yang banyak terjadi yaitu di kalangan anak-anak pelajar. Karena itu, bagi yang menggunakan sepedamotor sendiri ke sekolah, harus menggunakan helm standar nasional indonesia, serta mematuhi aturan-aturan berlalulintas,” imbau Iskandar Sipayung.

Lebih lanjut Iskandar menyampaikan, saat ini Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu sedang melaksanakan Operasi Zebra 2023 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, sasarannya adalah pengguna kendaraan bermotor.

Penindakan pelanggaran lalu lintas ini dilaksanakan dengan sistem tilang manual, karena untuk wilayah Polres Labuhanbatu belum tercover dengan sistem ETLE, sebut Iskandar. * BIN-RH