Sekdakab Batubara Pimpin Apel Perdana Usai Libur Lebaran 1443

oleh -16 views

Batubara – Beritasatunews.id | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barubara, Sakti Alam Siregar SH memimpin apel pagi usai cuti bersama Idul Fitri 1443 H/2022 M, di Halaman Kantor Bupati Batu Bara, Lima Puluh, diikuti seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (09/05/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Zahir melalui Sekda, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin.

Dia berharap ibadah puasa selama sebulan yang baru saja dilalui harus menjadi motivasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Pelayanan kepada masyarakat harus memenuhi harapan, baik oleh penerima maupun pemberi layanan. Untuk itu, pelayanan harus ditingkatkan khususnya pelayanan perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kabupaten Batu Bara. Hal tersebut dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas sumber daya aparatur dan kualitas sarana dan prasarana,” ungkap Sakti Alam Siregar.

Sekda juga mengatakan, melambatnya pertumbuhan ekonomi global dan nasional berdampak kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Batu Bara dan pelaku usaha.

Maka menciptakan inovasi-inovasi bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam menarik investasi dalam mendukung program pemerintah pusat.

“Kita juga berharap investasi yang masuk harus dapat dikendalikan agar investasi yang dilakukan senantiasa selaras dengan kebijakan penanaman modal dan pembangunan ekonomi nasional, sehingga terjadi sinkronisasi yang harmonis antara pembangunan daerah dan pembangunan nasional. Untuk itu, Pemkab harus tetap bekerja keras untuk menjadikan Kabupaten Batu Bara sebagai kabupaten yang ramah investasi,” lanjut Sekda.

Sehubungan dengan hal tersebut, melalui Sekda, Bupati Zahir mengimbau kepada seluruh ASN dan pegawai Pemerintah Kabupaten Batu Bara, khususnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, untuk dapat meningkatkan kualitas diri, demi peningkatan kualitas pelayanan publik yang mendukung tercapainya program pembangunan Kabupaten Batu Bara.

Dalam menjalankan misi pemerintahan, keberhasilan sangat ditentukan oleh kualitas, profesionalisme dan disiplin pegawai.

Diharapkan agar PNS selalu berusaha bekerja maksimal sesuai aturan yang ada, dengan semangat pengabdian untuk melayani masyarakat yang sesuai dengan misi Bupati Zahir. * B1N-Samri Sinaga