Aceh  

SMA 1 Simpang Kiri Maksimalkan Kemampuan Kepribadian, Bahasa dan Sains

SMA 1 Simpang Kiri Maksimalkan Kemampuan Kepribadian, Bahasa dan Sains
SMA 1 Simpang Kiri Maksimalkan Kemampuan Kepribadian, Bahasa dan Sains

Kota SubulussalamBeritasatunews.id : Para orang tua dan wali murid SMA 1 Simpang Kiri Kota Subulussalam pentingnya memberikan dukungan melalui Komite Sekolahnya, guna memaksimalkan Kemampuan Kepribadian Siswa seperti kemampuan pengetahuan berbahasa Inggris, sains dan untuk tes akademik Siswa/siswinya.

Untuk peningkatan potensi siswa SMA melalui pelatihan Test Potensi Akademik. Test potensi akademik memiliki peran penting untuk mengukur dan menemukan SDM yang berkualitas mendukung tiga poin penting tersebut.

Para siswa/siswi sebaiknya dilakukan prifat, kursus yang disingkronisasi kegiatan siswa/siswi melalui komite dan Sekolah untuk banyak melakukan giat pelatihan. Kursus menunjang eksistensi kemampuan siswa/siswi berprestasi dari sekolah SMA I Simpang Kiri Kota Subulussalam.

Sehingga penyusunan kurikukum yang komprehensip dengan pengembangan kurikulum muatan lokal mampu menunjang kegiatan ini.

Demikian dikatakan, Sukri SPd, Kepala SMA 1 Simpang Kiri Kota Subulussalam, saat dimintai pendapatnya perihal harapan dan upaya peningkatan kemampuan siswa/siswinya, kemarin.

“Saat ini kita perlu dukungan orang tua siswa dan semua pihak,” tambah Sukry SPd.

Kemampuan siswa menguasai bahasa, sains dan kemampuan tes akademiknya menjadi acuan keberhasilan siswa. Kegiatan diluar jam sekolah sebaiknya benar-benar dimanfaatkan siswa/siswi, yang didukung orang tua Siswa. Baik dari sudut moral maupun finansial yang cukup.

“Contohnya agar siswa menguasai bahasa Inggris ada tujuh yang harus benar benar silakukan siswa, banyak membaca, banyak mengamati, banyak menulis, banyak praktek berbicara, memanfaatkan Game dan medya sosial dengan baik, membuat catatan kecil dan yang terpenting adanya tutor peran orang tua mendukung langsung anaknya mewujutkan ini. Waktu disekolah terkadang sangat terbatas, ” tutup Sukri SPd Kepala SMA 1 Simpang Kiri Kota Subulussalam. * B1N-Wahyudi