Wabup Batubara Dampingi Wagubsu Kunjungi Pulau Pandang dan Salah Namo

Batubara – Beritasatunews.id | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah menghimbau Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara untuk menyusun konsep peningkatan pariwisata khususnya di dua lokasi tersebut

“Seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah khususnya di kabupaten Batu Bara kita imbau untuk menyiapkan konsep untuk peningkatkan pariwisata, “ ujar Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck, ketika mengunjungi potensi pariwisata di Pulau Pandang dan Salah Namo, Sabtu (14/05/2022)

Wagubsu Musa mengatakan, Pemerintah Sumatera Utara nanti akan membantu secara anggaran, promosi dan kita akan mencoba juga menarik investor- investor supaya bisa masuk.

Wagubsu Musa Rajekshah didampingi Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima. SE, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Anggota DPRD Dody Tahir, Anggota DPRD Batu Bara Citra Bangun, Kasatlantas Batu Bara AKP Aridal Fitra, Kadis

PMD Sumut Hendra Dermawan Siregar serta Kadis Pariwisata Sumut Zumri Sulthony. 

Setelah melihat langsung potensi Pulau Pandang dan Salah Namo, Wagubsu Musa mengaku keduanya berpotensi besar menjadi destinasi favorit di kabupaten Batu Bara.

“Hamparan pasir, bebatuan, air jernih hingga terumbu karang yang di miliki Pulau Pandang dan Salah Namo menjadi daya tarik sendiri,“ sebut Musa.

Lanjut Wagubsu, kedua pulau ini potensinya cukup besar, banyak atraksi yang bisa dilakukan pengunjung juga di sini, bisa mancing, diving dan snorkeling. Pulau Pandang juga punya dua puncak bukit, salah satu buktinya ada batu belah yang bisa di kunjungi wisatawan.

Wagubsu berharap Pemkab Batu Bara bisa menyusun rencana kerja untuk meningkatkan pariwisata wisata di kedua pulau ini. Ia juga  menghimbau agar para pengunjung bisa merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke Pulau Pandang dan Salah Namo dan tempat wisata lainnya di kabupaten Batu Bara.  

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima menyampaikan, Pemkab Batu Bara tengah menyiapkan infrastruktur agar pengunjung bisa mudah datang mengunjungi dua pulau tersebut.

“Kami insyah allah akan mempersiapkan infrastruktur kapal untuk bisa ke dua pulau ini, dan yang selama ini sudah terbangun akan kita perbaiki agar wisatawan senang dan mudah mengelilingi Pulau Pandang dan Salah Namo ini

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima menyampaikan, Pemkab Batu Bara tengah menyiapkan infrastruktur agar pengunjung bisa mudah datang mengunjungi dua pulau tersebut.

“Kami insyah allah akan mempersiapkan infrastruktur kapal untuk bisa ke dua pulau ini, dan yang selama ini sudah terbangun akan kita perbaiki agar wisatawan senang dan mudah mengelilingi Pulau Pandang dan Salah Namo ini, “ pungkas Oky. * B1N-Samri Sinaga