Bupati: Bekerjalah dengan Mengandalkan Tuhan

Bupati: Bekerjalah dengan Mengandalkan Tuhan

Pakpak Bharat – Beritasatunews.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat kembali melaksanakan Ibadah umum bagi segenap umat kristiani di lingkungan Pemkab.

Acara yang rutin digelar disetiap awal bulan ini dilaksanakan di Aula Bale Sada Arih, kompleks kantor Bupati Pakpak Bharat, Jumat (08/04/2022).

Dalam kebaktian kali ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang mengambil peran sebagai panitia pelaksana.

Pdt Dr Justianus Sitepu STh MPd K, pengkotbah yang mengisi acara ini mengingatkan segenap umat kristiani yang hadir agar senantiasa bekerja dengan mengingat dan takut akan Tuhan.

Tuhan melayakkan kita, meskipun seharusnya kita tidak layak, orang yang mengandalkan Tuhan akan dapat berkat dari tuhan, dan sebaliknya orang yang mengandalkan selain Tuhan maka dia akan tanggung resiko sendiri, pesan Pendeta senior ini dalam khotbahnya.

Senada dengan pengkhotbah, Bupati Pakpak Bharat , Franc Bernhard Tumanggor juga mengingatkan agar segenap Aparatur Sipil Negara yang bekerja di Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat harus senantiasa bertaqwa dan mengingat kebesaran Tuhan.

Saya setuju dengan pengkotbah tadi, bahwa kita dalam bekerja untuk kabupaten yg kita cintai ini kita harus selalu mengandalkan Tuhan, takut akan Tuhan dan lakukan pelayanan terbaik yang bisa kita berikan, itu saja selebihnya serahkan kepada Tuhan, saya yakin kita akan selamat dan Kabupaten ini akan mencapai kininduma yang kita cita-citakan, ucap Bupati dalam sambutannya.

Ada hal unik dalam ibadah umum kali ini, dimana Kepala Dinas PUTR Pakpak Bharat, Maringan Bancin, ST, MT ketepatan sedang berulang tahun ke 50. Sontak seluruh hadirin kompak menyanyikan lagu selamat ulang tahun dipandu Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny.Juniatri Franc Tumanggor yang juga hadir dalam acara ini.

Maringan bancin hanya tersipu malu manakala Franc Bernhard Tumanggor, orang nomor satu di Kabupaten ini menyodorkan kue ulang tahun lengkap dengan lilin bertuliskan angka 50 tahun dihadapannya, terlihat Maringan Bancin berdoa sejenak sebelum kemudian meniup lilin ulang tahunnya ini.

Selamat ulang tahun teman baik, semoga dihari lahirmu kelima puluh ini semakin bijaksana, semakin sayang pada anak buahmu dan semakin banyak ide dalam membangun, ucap Bupati kemudian. * B1N-Mitro Manik