Bupati Pakpak Bharat Kunjungi Desa Sibongkaras

Bupati Pakpak Bharat Kunjungi Desa Sibongkaras
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi Desa Sibongkaras. (Foto: Ist)

Pakpak Bharat – Beritasatunews.id | Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi desa terpencil yaitu Desa Sibongkaras, Kecamatan Salak, Kamis (19/01/2023).

Desa Sibongkaras terletak jauh di tengah jajaran Pegunungan Bukit Barisan, di tengah rimbunnya hutan, diapit lembah dan jurang terjal. Desa ini masuk dalam wilayah Kecamatan Salak dan telah berdiri sejak puluhan tahun silam.

Kunjungan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor ke Desa Sibongkaras merupakan bupati pertama yang langsung menginjakkan kaki di desa ini, bahkan jauh sebelum Kabupaten Pakpak Bharat berdiri pada 2003 silam.

Baca Juga: Kedatangan Bupati Pakpak Bharat Disambut Antusias Warga Desa Sibongkaras

Sehingga cukup terlihat antusias warga menyambut kedatangan bupati yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pakpak Bharat Sahat Boangmanalu, Kadis Kesehatan Dr Thomas, Kadis Pemerintah Desa (Pemdes) Robincem Habeahan, Kadis Pendidikan Manihar Tumanggor, Kadis Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perhubungan (PUTR dan Hub) Maringan Bancin, dan yang lainnya.

“Sungguh sebuah titik tertinggi kebahagiaan kami bapak bupati telah tiba di desa ini. Tentunya perjalanan yang sulit bagi bapak, tapi sungguh kedatangan yang sangat kami nanti-nanti sejak puluhan tahun silam, seorang pemimpin telah tiba di desa ini, selamat datang bupati kami,” ungkap seorang warga yang mengaku marga Berutu.

Saat menemui warga yang ada di desa itu, bupati langsung menyempatkan berdialog dengan masyarakat di sana. * B1N-Mitro Manik