Sumut  

Husaini Almubayyin Terpilih Jadi Ketua Umum PSAWI Sumut

Husaini Almubayyin Terpilih Jadi Ketua Umum PSAWI Sumut
Foto: Istimewa

MedanBeritasatunews.id: H Muhammad Husaini Almubayyin terpilih jadi Ketua Umum Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2021-2026, di JW Marriot Hotel Medan, Selasa (21/12/2021).

Husaini Almubayyin terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PSAWI, dikarenakan tidak ada calon lain (calon tunggal), dan pemilik suara yang hadir dalam Musprov tersebut.

Usai terpilih, Husaini Almubayyin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh peserta kepadanya.

“Tentunya amanah ini akan saya pegang teguh untuk membesarkan PSAWI Sumut lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Husaini menjelaskan, dalam lima tahun ke depan PSAWI Sumut memiliki beberapa target yang akan diusung, hal ini dilakukan demi memajukan olahraga ski air dan wakeboard di Sumatera Utara.

Salah satu terget terdekat PSAWI Sumut pada 2022- 2024 adalah persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) dimana Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah.

“Oleh karena itulah kami bertekad mengukir prestasi di setiap event, seperti kejuaraan nasional, Pra PON, dan lain sebagainya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PSAWI Danny Boestami mengatakan, terpilihnya kembali Husaini Almubayyin, karena sosok beliau yang gigih untuk membesarkan ski air dan wakeboard di Sumut.

“Itu sudah dibuktikan dengan keberhasilan mengembangkan olahraga ini, bahkan berhasil menciptakan atlet-atlet berprestasi,” kata Danny.

Danny Boestami juga berharap, agar pengurus baru PSAWI Sumut di bawah kepemimpinan Almubayyin, secepatnya merampungkan dan melakukan persiapan sarana dan prasarana menjelang PON 2024.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut diwakili oleh Sekretaris Drs Chairul Azmi Hutasuhut Mpd mengatakan, Almubayyin sudah tepat memimpin PSAWI Sumut untuk lima tahun mendatang, mengingat kontribusinya yang cukup signifikan terhadap kemajuan olahraga di Sumut.

“Saya rasa memang beliau yang pantas dan layak. Karena beliau seorang tokoh muda yang gigih dalam mengembangkan olahraga ski air dan wakeboard, dan beliau juga yang awal merintis,” pungkasnya.

Chairul Azmi menambahkan, Almubayyin mencari atlet sampai ke Nias, lalu dilatih di Danau Toba. Pekerjaan ini tidak mudah dilakukan, butuh dedikasi dan pengorbanan dan itu ada pada sosok Husaini Almubayyin, terangnya.

“KONI Sumut mendukung penuh dan berharap PSAWI Sumut terus maju dan memberikan kontribusi besar dalam melahirkan atlet- atlet berprestasi di Sumut.

Sehingga, pada saat Sumut menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang, atlet ski air dan wakeboard bisa meraih prestasi yang membanggakan,” ujar Chairul Azmi mengakhiri. * B1N/ril