Medan  

LSM Penjara PN Sumut Bakti Sosial dan Santuni Anak Yatim

LSM Penjara PN Sumut Bakti Sosial dan Santuni Anak Yatim
Pengurus DPD LSM Penjara PN Sumut bersama Srikandi LSM Penjara PN Sumut, dan DPC LSM Penjara PN Kota Medan. (Foto: Ist)

Medan-Beritasatunews.id| Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara PN Sumatera Utara (Sumut), melakukan kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan untuk anak yatim, sekaligus berbagi takjil kepada masyarakat yang sedang melaksanakan puasa Ramadan, di halaman Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamaraja Medan, Jumat (29/3/2024).

Menurut Ketua LSM Penjara PN Sumut, Zulkifli, kepada media di sela-sela kegiatan bakti sosial mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan organsiasi. Apalagi bulan ramadan merupakan bulan yang mulia, seluruh amal ibadah di bulan ini akan dilipatgandakan pahala dan amal jariah lainnya.

“Insya Allah kegiatan ini kami laksanakan setiap tahun sebagai agenda organsiasi secara rutin. Kami berharap apa yang kita berikan kepada anak-anak yatim ini menjadi amal ibadah di bulan suci Ramadan, dan kita tetap akan mengawal agenda lainnya yang berkaitan dengan penegakan hukum, keadilan dan sebagainya,” ujar Zulkifli yang turut didampingi Ketua LSM Penjara PN Medan, Abdi Tahar Jambak, dan Ketua Srikandi LSM Penjara PN Sumatera Utara Rosmawati, SPd, Jumat (29/3/2024).

Hal lain yang disampaikan Zulkifli, bahwa pemberian santunan dan berbagi takjil ini merupakan sumbangsih para pengurus dan anggota LSM Penjara PN, sebagai bentuk kepedulian sekaligus solidaritas antarsesama.

“Kegiatan berbagi ini merupakan sumbangsih kawan-kawan para pengurus dan anggota lainnya, untuk ikut berkontribusi di bulan Ramadan ini, sekaligus bentuk kepedulian.

Kami juga berharap semoga di bulan yang baik, tetap kita jaga silaturahmi dengan menghilangkan berbagai hal negatif yang bisa merusak nilai amal ibadah puasa kita. LSM Penjara PN tetap komitmen mengawal dan memberikan advokasi kepada masyarakat yang tertindas, baik bantuan secara hukum maupun lainnya, dan kami siap untuk itu,” ujar Zulkifli tegas. * B1N-Rizal/r