Musibah Hujan Deras dan Angin Puting Beliung Terpa Tiga Dusun di Langkat

oleh -39 views
Musibah Hujan Deras dan Angin Puting Beliung Terpa Tiga Dusun di Langkat

Langkat – Beritasatunews.id | Hujan deras dan bencana alam angin puting beliung yang terjadi di wilayah Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Selasa (10/5/2022) akibatkan 17 rumah rusak berat.

Kapolsek Padang Tualang, AKP Sutrisno SH, sampaikan hal ini kepada awak media, Rabu (11/5/2022).

Peristiwa hujan deras disertai angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan pada atap seng yang terbang terbawa angin di beberapa rumah warga, di antaranya di Dusun II Teladan Rejo, Desa Tebing Tanjung Selamat, yaitu rumah milik Maridi, Mujinem dan Suhermanto.

Selain dari itu, juga terjadi di Dusun III Teladan, yaitu rumah milik Jumanto, Dedek Lesmana, Suprianto dan Nur Aisah.

Peristiwa angin puting juga terjadi di Dusun IV Tambak Rejo, diantaranya rumah milik Ardiansyah, Ok, Lucky, Sayem, Tuyen, Hariandi, Poniran dan Rapikah.

“Pihaknya telah lakukan pengecekan di lapangan bersama personel dan aparat desa setempat dan masyarakat, untuk melakukan pendataan terhadap rumah milik warga yang mengalami musibah bencana alam dari derasnya hujan dan angin puting beliung tersebut, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ujarnya.

Ketika turun ke lokasi dan dilakukan pengecekan dalam musibah bencana alam itu tidak ada ditemukan korban jiwa manusia dan kerugian material yang dialami oleh warga belum dapat diperkirakan, jelasnya.

Pihak Polsek Padang Tualang, tetap memonitor dan patroli, di lokasi musibah bencana alam, untuk memberikan rasa aman dan kondusif di lokasi dan hingga saat ini situasi aman dan baik.

Dari hasil pantauan di lokasi yang telah dilakukan oleh pihak Polsek Padang Tualang, terdapat 17 rumah/KK yang mengalami kerusakan pada atap sengnya yang diterbangkan angin, karena di lokasi mengalami padamnya PLN dan hujan, sehingga pihaknya belum dapat data terupdate dari rumah warga yang mengalami kerusakan dan direncanakan akan dilanjutkan, Rabu (11/5/2022) oleh pihak desa dan instansi terkait lainnya. * B1N-Sfn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.