Musrenbang Peran Aktif Masyarakat Mengusulkan Sesuai Kebutuhan

Musrenbang Peran Aktif Masyarakat Mengusulkan Sesuai Kebutuhan
Foto: Istimewa

Solok Beritasatunews.id | Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan wilayah Kabupaten Solok, dalam persiapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, di Kecamatan Junjung Siriah berlangsung, Kamis (17/2/2022) dihadiri langsung Bupati Solok, H Epyardi Asda M Mar.

Bupati Epyardi dalam sambutannya menegaskan, melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kewajiban yang harus kita lalui dalam proses penganggaran di pemerintahan untuk belanja di tahun selanjutnya.

Makanya, Musrenbang ini bukan hanya sekedar menjadi seremonial saja, akan tetapi diminta masyarakat agar berperan aktif mengusulkan sesuai dengan kebutuhan, supaya ekonomi bangkit dengan azaz aggaran berbasis kebutuhan rakyat.

Sebagai bupati, ia berjanji, dari anggaran bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), di laksanakan secara transparan dan akuntabel.

“Kepada kepala OPD agar tidak hanya bergantung kepada APBD Kabupaten Solok lebih lanjut agar mambuat proposal ke kementerian untuk mendapatkan anggran pusat yang akan kita bawa ke kabupaten solok demi kemajuan dan kemakmuran Masyarakat Kabupaten Solok kedepan,” ujarnya.

Camat Junjung Siriah, Vince Febrianeldi S STP mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan motivasi diberikan bupati.

Juga terlihat aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) tersebut Septrismen dan Armen Pelani, Kepala Balitbu Aripan, wali nagari se-Kecamatan Junjung Sirih, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Junjung Sirih, para delegasi utusan nagari beserta jorong. * B1N-Ys