Medan  

Ny Kahiyang Ayu: Jalankan Program Pokok, Dukung Pemko Medan & Sukseskan Puncak HKG

Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, foto bersama saat peringat Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Medan ke 51 Tahun 2023 di Santika Dyandra Hotel Medan, Selasa (21/3/2023). | Foto: Ist

Medan-Beritasatunews.id | Semangat dalam menjalankan 10 program pokok, menjadi pesan yang disampaikan Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution kepada seluruh pengurus dan kader PKK baik di tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan. Diharapkan, kehadiran PKK harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK dalam Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Medan ke 51 Tahun 2023 di Santika Dyandra Hotel Medan, Selasa (21/3/2023).

Selain Ketua Bidang I PKK Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, kegiatan juga dihadiri pimpinan perangkat daerah, Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan serta camat dan lurah se-Kota Medan.

“Saya harap seluruh pengurus dan kader tetap semangat menjalankan 10 Program Pokok PKK. Saling berkolaborasi agar semuanya terealisasi,” kata Ketua TP PKK seraya mengucapkan selamat HKG PKK Kota Medan ke 51 dan dirangkai dengan pemotongan tumpeng.

Selain itu, Ketua TP PKK kembali mengingatkan dan mengajak seluruh kader untuk bantu mensukseskan program Pemko Medan.

“Kita adalah mitra pemerintah. Maka, saya harap seluruh kader bantu sukseskan program Pak Wali Kota, sejahterakan warga dan jadikan Medan lebih baik,” harapnya.

Terkait akan digelarnya puncak peringatan HKG PKK di Kota Medan bulan Mei mendatang, Ketua TP PKK minta keluarga besar PKK Kota Medan bisa menjadi tuan rumah yang baik dan mengesankan.

“Sambut tamu dengan baik dan hadirkan kesan yang baik. Saya tidak mau, tamu yang datang pulang dengan rasa kecewa,” pesannya mengingatkan.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK juga menyerahkan hadiah kepada kader PKK Kelurahan yang keluar menjadi juara lomba dalam rangka HKG PKK. Adapun pemenang lomba yakni Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur (juara Lomba Tertib Administrasi), Kelurahan Teladan Timur, Medan Kota (juara Lomba PAAR) dan Kelurahan Sei Agul, Medan Barat (juara Lomba UP2K). Selanjutnya, Kelurahan Sidomulyo, Medan Tuntungan (juara Lomba HATINYA PKK) serta Kecamatan Medan Denai (juara Lomba IVA Test). * B1N-Nana/Ril